Ini Dilakukan Tim Gugus Covid-19 Toraja Utara Ciptakan Rasa Aman di Masyarakat

Penyemprotan Disinfektan di Tempat umum dan Ibadah di Toaraja Utara, Sabtu (21/03/2020).

Upaya ini dilakukan untuk pencegahan Virus sudah memakan korban di Sulsel.

TORAJA UTARA, NEWSURBAN.ID – Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Toraja Utara melakukan beberapa upaya seperti penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer, dan pemeriksaan suhu tubuh di Kaleakan atau perbatasan kabupaten Toraja Utara dengan Kota Palopo.

Selain itu, dia melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum, rumah ibadah di Rantepao dan sekitarnya. Upaya ini dilakukan untuk pencegahan Virus sudah memakan korban di Sulsel.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Akui 2 Warganya Positif Corona, 1 Meninggal

Juru Bicara Tim Penanggulangan Covid-19, Yaya Rundupadang, mengatakan tim gugus Covid-19 mendatangi rumah-rumah ibadah, seperti Masjid Raya Rantepao dan sejumlah Gereja yang ada.

“Selain itu, tim juga melakukan penyemprotan pada sejumlah fasilitas umum, seperti perkantoran, objek wisata, sekolah, dan fasilitas umum lainnya, tujuannya adalah mencegah penularan Covid-19 di wilayah Toraja Utara,”kata Yaya, saat dikonfirmasi media, Sabtu (21/03/2020).

Baca juga: Di Sulsel, Korban Meninggal Akibat Corona Warga Kecamatan Mariso Makassar

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, tim juga melakukan edukasi kepada masyarakat tentang tata cara dan pentingnya sosial distance seperti yang sudah dianjurkan oleh pemerintah pusat.

“Semua dilakukan dengan tujuan menimbulkan rasa aman kepada masyarakat Toraja, dan mengantisipasi sekaligus meminimalisir penyebaran virus Corona, kami berharap warga dapat mengikuti imbauan pemerintah, agar tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan menghindari aktifitas di luar rumah,” ucap Yaya.

Leave a Reply