Kadis PMD Tinjau Dua Lokasi Bakal Kantor Baru Desa Binusan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nunukan Jumianto bersama Kepala Desa Binusan dan Camat Nunukan meninjau dua lokasi bakal kantor Desa Binusan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nunukan Jumianto, bersama staf PMD, Kepala Desa Binusan, dan Camat Nunukan melakukan peninjauan langsung ke dua lokasi bakal kantor desa yang rencana akan dikerjakan awal April mendatang. (23/3/20).

Jumianto mengatakan dua desa baru yang sudah dimekarkan dan memperoleh kode registrasi desa dari Provinsi yaitu desa Ujang Fatimah yang ada di kampung sungai Fatimah dan desa Binusan Dalam yang ada di kilo 2 Binusan.

Baca:

Dua desa yang baru ini sudah diperjuangkan oleh Presidium desa kurang lebih sudah 7 tahun dan Alhamdulillah desa Binusan yang awalnya satu sekarang menjadi tiga desa dan hari kita sama-sama meninjau langsung lokasi bakal kantor desa yang sudah diajukan sama Presidium desa yang rencana awal April akan dikerjakan.

Dari kami PMD akan memberikan edukasi kepada calon Penanggungjawab dua desa yang baru, terkait batas wilayah kerjanya, jumlah RT dalam satu desa, letak pemerintahan desa termasuk pengelolaan kelanjutannya seperti apa, kita akan melakukan pendampingan.

Hal ini perlu kita lakukan mengingat juga aturan desa mengenai jangka waktu desa persiapan yaitu satu sampai tiga tahun untuk bisa meningkat statusnya menjadi desa definitif. Nanti kita lihat berdasarkan hasil evaluasinya. (FBI/*)

Leave a Reply