Kapolda Sulsel Gandeng Ust Das’ad Latief Sosialisasi Covid-19 Keliling Kota  

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe menggandeng dai kondang Ustadz Das'ad Latief mensosialisasikan bahaya pandemi virus Corona (COVID-19)

Sasarannya, lokasi keramaian yang dilewatinya diantaranya pasar-pasar tradisional seperti Pasar Pannampu, Pasar Cidu, Pasar Maricayya, Pasar Butung, mal dan Pasar Sentral Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe menggandeng dai kondang Ustadz Das’ad Latief mensosialisasikan bahaya pandemi virus Corona (COVID-19) menggunakan mobil bak terbuka keliling kota.

Dalam sosialisasi itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe didampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono berkeliling kota dengan menggunakan mobil Jeep Brimob.

Baca juga:Di Sulsel, Korban Meninggal Akibat Corona Warga Kecamatan Mariso Makassar

Ia mengatakan sosialisasi menyampaikan imbauan untuk menjaga diri dengan tetap bertahan di rumah selama 14 hari tanpa pergi ke tempat keramaian dilakukan karena penularan COVID-19 yang setiap harinya bertambah.

“Ini adalah upaya yang bisa kita lakukan bersama. Mari sama-sama menjaga, ini demi kebaikan kita bersama agar tidak banyak yang tertulari COVID-19,” ujar Irjen Pol Mas Guntur Laupe di Makassar, Senin (23/03/20200.

Sasarannya, lokasi keramaian yang dilewatinya diantaranya pasar-pasar tradisional seperti Pasar Pannampu, Pasar Cidu, Pasar Maricayya, Pasar Butung, mal dan Pasar Sentral Makassar.

Baca juga: Gubernur Sulsel Akui 2 Warganya Positif Corona, 1 Meninggal

Kemudian kawasan-kawasan perdagangan dan Perkantoran seperti di Jalan Sulawesi, Veteran, Jenderal Ahmad Yani, Jenderal Sudirman. Mereka memberi imbauan agar masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah untuk menangkal virus corona

Masyarakat yang sangat familiar dengan dai kondang tersebut melempar senyum dan berteriak mendengar imbauan untuk tetap bertahan di dalam rumah sementara waktu.

“Jangan anggap remeh virus Corona ini. Mari bersama kita tangkal virus berbahaya ini, kalau tidak ada kepentingan darurat tinggal saja di rumah, kurangi ngopi di warkop,  lebih baik ngopi di rumah,” ungkap Das’ad Latief menggunakan pengeras suara.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo yang juga ikut berkeliling menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran pandemi ini.

Polda Sulsel juga mensosialisasikan maklimat Kapolri dengan memberikan imbauan ke tempat-tempat keramaian,  tempat berkumpulnya banyak masyarakat agar megurangi aktivitasnya di luar rumah guna menangkal penyebaran virus corona ,

Baca juga: Total Positif Corona Meninggal Bertambah Menjadi 48 Orang, Sembuh 29 Pasien

“Ya, jadi intinya kami imbau masyarakat  supaya menjaga jarak dan aktivitasnya dihentikan supaya kembali ke rumahnya,” ungkapnya.

“Langkah ini merupakan aplikasi instruksi seperti yang ditegaskan Bapak Kapolri yaitu kami bekerja untuk anda dan anda di rumah untuk semua, untuk Indonesia. Semoga masyarakat Sulsel aman dari virus COVID-19,” ucapnya.

One thought on “Kapolda Sulsel Gandeng Ust Das’ad Latief Sosialisasi Covid-19 Keliling Kota  

  1. Pingback: Polda Sulsel Kerahkan 7 Water Canonnya Semprot Disinfektan Kota Makassar | Newsurban

Leave a Reply