Pemkab Nunukan Siapkan Rp3,6 Miliar Untuk Antisipasi Covid-19

Perlengkapan medis berupa handsanitizer disiapkan di kantor-kantor pelayanan Kabupaten Nunukan. (humas)

ANCANG-ANCANG GESER APBD Rp10 Miliar

Merespons dan mengantisipasi persebaran Covid 19 Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menganggarkan dana awal sebesar Rp3,6 miliar dan masih akan dilakukan realokasi APBD diperkirakan Rp10 miliar.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan selain telah menyiapkan anggaran awal, juga mengancang-ancang untuk melakukan pergeseran anggaran hingga Rp10 Miliar.

Kabag Humas dan Protokol Hasan Basri mengatakan hal itu, seusai mengikuti Rapat tim gugus Tugas Penanganan Covid 19 bersama di RSUD Nunukan, Senin (23/03/20)

“Penganggaran akan bertambah sesuai dengan kondisi di lapangan, sehingga estimasi kita mencapai angka Rp10 miliar “, tutur Hasan Basri.

Baca:

Terkait personil yang bertugas, Hasan menjelaskan, saat ini aparatur yang terkoordinasi di Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan beserta dengan tim pendukungnya sebanyak 500 personil yang tersebar di seluruh kecamatan. Tim ini terdiri dari lintas instansi baik dari instansi dari pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, Kodim 0911 Nunukan, Polres Nunukan dan Lanal Nunukan.

Menurut Hasan Basri, tim Gugus Tugas Kabupaten Nunukan sudah berkerja secara intensif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing mulai dari kegiatan sosialisasi hingga pemeriksaan kedatangan di pelabuhan hingga pintu pintu masuk di wilayah perbatasan dan tindakan tindakan pencegahan/preventif lainnya. (humas/arung)

Pemeriksaan suhu tubuh bagi ASN Pemkab Nunukan sebelum memasuki ruangan. (humas)