PMI Nunukan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah

Palang Merah Indonesia Kabupaten Nunukan melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya Pencegahan Wabah Virus Corona di Mesjid Al Mutaqim dan Kantor Pemerintah BKSDM Kabupaten Nunukan, Senin 23 Maret 2020.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Selain memeriksa orang di pintu masuk, Palang Merah Indonesia Kabupaten Nunukan melakukan Pencegahan Wabah Virus Corona di Mesjid Al Mutaqim dan Kantor Pemerintah BKSDM Kabupaten Nunukan, Senin 23 Maret 2020.

“Dalam pelaksananya kita mengerahkan sejumlah personil dengan peralatan dan perlengkapan lengkap termasuk alat pelindung diri personil tentunya,” jelas Igna Kepala Posko PMI Nunukan.

Igna menjelaskan cairan disinfektan ini sangat efektif dan memiliki aksi yang cepat untuk membunuh semua mikroorganisme seperti virus bakteri, jamur. “Selain itu cairan ini memiliki aksi residual yang lama dan dipengaruhi oleh bahan organik, Tidak beracun, tidak iritasi, tidak korosif,” jelas Igna.

Baca:

Pesonil Palang Merah Indonesia di Desk Wash sebanyak 10 orang. “Kita juga beberapa hari akan melakukan penyemprotan ke tempat umum, rumah ibadah dan kantor Pemerintah maupun swasta,” kata Tusriadi Humas PMI Nunukan.

Dia berharap mendapat dari masyarakat Kabupaten Nunukan. “Mudahan mendapatkan dukungan semua masyarakat Nunukan,”  harapannya.

Posko PMI Nunukan juga membuka open donasi tangkal Virus Corona dan hotline untuk berkonsultasi ataupun aksi penyemprotan disinfektan dapat melalui 0822-5166-4643.
“Terimakasi kami harapkan warga Nunukan tetap di rumah, biar kami yang di lapangan,” harapnya sembari menyampaikan Salam Kemanusiaan. (adi/*)

2 thoughts on “PMI Nunukan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Ibadah

  1. Pingback: Putus Rantai COVID-19, PMI Nunukan Semprot Sejumlah Lokasi | Newsurban

  2. Pingback: PMI Nunukan Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Ruhama Aisyah | Newsurban

Leave a Reply