Polres Gowa Keliling Ingatkan Warga Patuhi Imbauan Pemerintah Terkait Virus Corona

Personil Polres Gowa mendatangi tempat-tempat umum untuk mengingatkan warga mematuhi imbauan pemerintah terkait penyebaran Virus Corona. (ist)

TIADAKAN APEL PAGI, PELAYANAN TETAP
Polres Gowa terus aktif mengkampanyekan pencegahan penyebaran Virus Corona. Sabhar keliling mengingatkan warga ikuti imbauan pemerintah, pelayanan memakai standar kesehatan, dan petugaa pos jaga siaga bersih-bersih.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Di tengah merebaknya virus Corona di Indonesia tidak menurunkan semangat anggota Polres Gowa melaksakan tugas pokok dalam melayani, melindungi masyarakat.

Hal itu terlihat disaat seluruh anggota di kantor Polres Gowa pada Senin (23/03/2020), tetap bertugas walau tanpa melaksanakan  apel pagi seperti biasanya.

Untuk memastikan seluruh anggota hadir dalam bertugas selanjutnya  jajaran Provoos Polres Gowa (Propam) melakukan pengecekan ke tiap satuan kerja.

Selain itu, tampak sebagian anggota  berjemur di bawah terik matahari pagi dan sebagian lagi melaksanakan senam AW S3. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi virus Corona serta menjaga stamina anggota agar tetap bugar.

“Saya berterima kasih atas kehadiran seluruh anggota dan menghimbau agar tetap semangat dalam memberikan  pelayanan kepada masyarakat namun harus waspada dalam mengantisipasi Virus yang sewaktu waktu dapat menyerang,” ungkap Wakapolres Gowa Kompol Muhammad Fajri.

POS JAGA BERSIH-BERSIH
Peduli Kebersihan, Anggota Penjagaan Polres Gowa juga membersihkan wadah untuk antisipasi Virus Corona.

Wastafel yang digunakan seluruh personil maupun masyarakat umum yang akan masuk ke kantor Polres Gowa untuk mencuci tangan guna mengantisipasi virus Corona menjadi perhatian anggota penjagaan

“Usai anggota dan masyarakat menggunakan wastafel tersebut selanjutnya petugas penjagaan membersihkan wadah yang ada bahkan ruang penjagaan pun turut menjadi perhatiannya,” kata Wakapolres.

Baca:

Menurut Fajri, hal itu dilakukan sebagai wujud tanggung jawab untuk merawat dan menjaga sarana dan prasarana yang telah disiapkan oleh kantor sekaligus sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus yang merebak.

Tidak hanya anggota penjagaan namun tampak pada Kamis pagi tadi (23/03/2020) Kasat Sabhara Polres Gowa AKP Alhabsyi juga ikut melakukan hal yang sama sebagai bentuk tanggung jawab sekaligus memberi edukasi kepada anggota agar peduli menjaga seluruh sarana milik kantor Polres Gowa

“Saya berharap seluruh fasilitas yang diberikan negara terus kita rawat dan saya berterima kasih atas kesadaran dari anggota untuk peduli dan  menjaga serta merawat fasilitas yang ada,” ungkap Fajri.

Baca: Maklumat Kapolri Larang Kegiatan Pemicu Massa dan Penimbunan Bahan Pokok

PATUHI IMBAUAN PEMERINTAH
Mencegah Wabah Virus Corona Satuan Sabhara Polres Gowa mobile mengingatkan masyarakat untuk mematuji imbauan pemerintah.

Pada Senin (23/03/20) Satuan Sabhara Polres Gowa mobile menemui warga masyarakat di fasilitas umum dengan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di tempat umum.

Upaya yang dilakukan satuan Sabhara Polres Gowa tersebut merupakan bentuk edukasi kepada masyarakat guna  berperan melakukan pencegahan virus Corona yang merebak di berbagai negara.

Tampak Danru patmor AIPDA Ivno bersama anggota menemui warga masyarakat baik yang berada di pasar, depan ruko bahkan pengemudi  becak motor dan tukang parkir menjadi sasaran dalam memberikan   himbauan.

“Jika hal ini terus dilakukan maka penyebaran virus akan dapat diminimalisir khususnya di Gowa walaupun hingga saat ini belum ada fakta yang mengatakan kabupaten Gowa terjangkit virus Corona yang mematikan tersebut,” ungkap Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan. (ad/*)

One thought on “Polres Gowa Keliling Ingatkan Warga Patuhi Imbauan Pemerintah Terkait Virus Corona

  1. Pingback: Kapolres Gowa Ujicoba Blower Disinfektan di Bilik Penyemprotan | Newsurban

Leave a Reply