Akibat Corona, Irwan: Saya Minta Maaf Kepada Warga Luwu Timur

Wakil Bupati Irwan Bachri Syam

Ini juga dilakukan sesuai dengan petunjuk dan imbauan pemerintah untuk melakukan Social distancing atau menjaga jarak sosial bisa menjadi satu dari sekian cara yang diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona itu

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID – Irwan Bachri Syam wakil Bupati Luwu Timur meminta warganya di Luwu Timur untuk tidak melakukan aktivitas diluar rumah dan melakukan kumpul-kumpul untuk sementara waktu. Upaya ini dilakukan untuk melindungi diri tidak terjangkit virus Corona (Covid-19).

“Masyarakat Luwu Timur, saya memohon maaf untuk sementara waktu tidak melakukan interaksi dan berdiskusi dalam dekat ini. Upaya dilakukan ini agar dapat mengindari virus Corona,” kata Irwan pada saat menghadiri kegiatan peduli NasDem dengan melakukan penyemprotan vaksin disinfektan di fasilitas umum dan rumah ibadah, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Selasa (24/03/2020).

Baca juga: Cegah Covid-19, NasDem Luwu Timur Semprot Disinfektan Fasilitas Umum dan Tempat Ibadah

Ia mengatakan, melakukan tindakan pencegahan ini dengan tidak melakukan berkumpul dan tidak melakukan aktivitas diluar rumah, maka ini dilakukan salah satu upaya untuk melindungi diri sendiri dan orang lain tidak terjangkit virus corona sesuai imbauan pemerintah.

“Artinya, jika kita mulai menjaga diri secara pribadi. Berarti kita juga menjaga orang lain untuk tidak terjangkit dengan virus Corona itu. Ini juga dilakukan sesuai dengan petunjuk dan imbauan pemerintah untuk melakukan Social distancing atau menjaga jarak sosial bisa menjadi satu dari sekian cara yang diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona itu,” ucap Irwan.

Baca juga: Bupati Husler Pantau Langsung Penyemprotan Kendaraan di Perbatasan Lutra-Lutim

Irwan pun mengajak ke masyarakat untuk mematuhi imbauan yang di keluarkan oleh pemerintah, agar virus mematikan ini supaya tidak lagi memakan korban jiwa di negara kita.

“Kalau kita sudah patuhi atas imbauan pemerintah, maka berarti kita sudah melakukan tindakan pencegahan. Yang paling lucu, kalau pemerintah sendiri buat imbauan malah dia kumpulkan massa dalam jumlah banyak,” ujarnya.

Irwan mengungkapkan, dalam dekat ini dirinya akan membuka rekrutment tenaga sukarela untuk melakukan langkah kongkrit secara proventif dan promotif setiap rumah-rumah warga di Luwu timur.

Langkah konkrit, lanjut kata Irwan, mengujungi rumah warga untuk melakukan metode atau cara penanganan secara proventif dan promotif.

Baca juga: Dinkes Luwu Timur Edukasi Masyarakat Agar Bisa Ikut Cegah COVID-19

“Dalam dekat ini, Partai NasDem berupaya untuk membuka pendaftaran secara sukarela yang melibatkan tenaga kesehatan. Sebelum diterjungkan dilapangan tenaga bertugas bakal dibekali pelatihan khusus,” ungkapnya

“Tugas tenaga sukarela nantinya dianggap sudah terlatih bakal mengunjungi rumah ke rumah warga di Luwu Timur. Dan melakukan tindak promotif dan preventif, dengan cara memeriksa suhu tubuhnya dan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat agar dapat tidak terjangkit virus corona,” tutupnya.

2 thoughts on “Akibat Corona, Irwan: Saya Minta Maaf Kepada Warga Luwu Timur

  1. Pingback: Kecamatan Kalaena Buka Posko Pengaduan dan Pencegahan COVID-19 | Newsurban

  2. Pingback: Irwan Serahkan Bantuan APD untuk Fasilitas Kesehatan Luwu Timur | Newsurban

Leave a Reply