Tak Bergejala, Tapi Hasil PCR Kadis Kesehatan Sulsel Positif COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan dr Ichsan Mustari. (ist-capture video)

Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, dr Ichsan Mustari mengakui dirinya tak bergejala, namun hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) ia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, dr Ichsan Mustari yang juga Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penangangan COVID-19 melalui rekaman videonya mengakui bahwa saat ini dirinya positif COVID-19.

Ichsan menjelaskan, dirinya tidak menyangka positif COVID-19. Pasalnya, ia sama sekali tidak bergejala. “Saya saat ini dirinya positif COVID-19, namun saya sehat walafiat, tidak batuk, tidak demam,” ujarnya.

Dalam video berdurasi 2 menit 30 detik itu, Dokter Ichsan menyampaikan walaupun tidak bergejala dan merasa segar bugar, hasil pemeriksaan PCR menemukan ia telah terinfeksi COVID-19.

Baca:

“Berdasarkan pertimbangan dokter terkait kondisi saya tadi yang tidak bergejala, maka saya ditetapkan untuk isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Dia juga berpesan kepada keluarga, sahabat, dan staf atau siapa pun yang beberapa hari sebelumnya, pernah berkontak dengan dirnya, untuk tidak panik. “Tetap jaga jarak dengan orang sekitar, berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

“Jika dalam masa 14 hari seandainya ada timbul gejala, maka sebaiknya para sahabat-sahabat sekalian dan keluarga melakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan terdekat,” harap Ichsan.

Kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Selatan, dia berharap untuk tetap menjaga semangat. “Karena kita saat ini yang terdepan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat. Insyallah, Allah selalu meridai upaya yang kita lakukan bersama. Mari berdoa kepada Allah Swt, supaya COVID-19 ini cepat berhenti khususnya di Sulsel,” pungkasnya. (mjs/*)

One thought on “Tak Bergejala, Tapi Hasil PCR Kadis Kesehatan Sulsel Positif COVID-19

  1. Pingback: Tak Bergejala, Kepala Otoritas Bandara Hasanuddin Positif Corona | Newsurban

Leave a Reply