Bantu Pemerintah Lawan Corona, Begini Dilakukan PDIP Sulsel

PDIP Sulsel melakukan aksi melawan virus corona dengan cara penyemprotan disinfektan, membagikan minuman tradisonal seperti sarabba, telur rebus, hand zaniteser dan leaflet disertai himbauan kepada warga masyarakat.

“PDIP Sulsel, senantiasa membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Kami melakukan kegiatan ini tidak ada maksud apa-apa. Ini murni panggilan nurani dan tugas kemanusian partai melayani warga masyarakat,” ungkap Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – PDI Perjuangan Sulsel solid bergerak melakukan aksi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Aksi dilakukannya melakukan penyemprotan disinfektan.

Bahkan, PDIP Sulsel membagikan minuman tradisonal seperti sarabba, telur rebus, hand zaniteser dan leaflet disertai himbauan kepada warga masyarakat.

Baca juga: Darurat COVID-19, PDI Perjuangan Dorong Kepala Daerah “Banteng” Realokasi APBD

Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW), mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus mematikan itu.

“PDIP Sulsel, senantiasa membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Kami melakukan kegiatan ini tidak ada maksud apa-apa. Ini murni panggilan nurani dan tugas kemanusian partai melayani warga masyarakat,” ungkap Anggota DPR/MPR RI ini.

ARW pun berharap dan berdoa agar pandemi virus corona ini dapat segera berlalu. Sehingga bisa mengembalikan kehidupan masyarakat seperti semula.

Baca juga: INNALILLAHI, Wakil Ketua PDIP Jabar Meninggal Diagnosa Corona

Sementara itu Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy P. Goni, meminta kepada seluruh DPC Partai, agar kiranya ikut melakukan kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona. Terlebih Kantor DPD dan DPC se Sulawesi Selatan juga menjadi Posko Krisis lawan virus Covid-19.

“Kami meminta fungsionaris partai untuk bergotong royong bahu membahu membantu pemerintah mengatasi wabah global Covid-19. Dengan cara melakukan sosialisasi hidup sehat dan aman. Membuat dan membagikan minuman tradisonal yang terbuat dari rempah-rempah untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuh, “ungkapnya.

Baca juga: Wabah Corona Serius, Politisi PDIP Rudianto Desak Pemerintah Terbitkan Travel Warning

Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulsel, Risfayanti Muin mengatakan selain DPC PDIP kabupaten dan kota, organisasi Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) juga dikerahkan untuk mengambil langkah peduli ini.

Menurut Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Sulsel ini, sambil melakukan sosialisasi mengenai cara aman menghadapi Covid-19, pihaknya pun telah melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan minuman tradisonal sarabba, telur rebus, hand zaniteser dan leaflet.

Leave a Reply