Warga Cenrana Baru Tutup Wilayahnya

Warga Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, siaga memeriksa setiap orang yang masuk ke wilayahnya sejak Jumat (27/3/20). (ist)

Semua orang yang ingin melewati Desa Cendrana Baru harus menunjukkan surat keterangan dari Puskesmas Cenrana. Begini cara warga desa itu mencegah penyebaran COVID-19 di desanya.

MAROS, NEWSURBAN.ID — Untuk mencegah penularan virus Corona, warga Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, menutup wilayahnya sejak Jumat (27/3/20).

Semua orang yang ingin melewati daerah itu harus menunjukkan surat keterangan dari Puskesmas Cenrana. Apabila tidak memiliki surat keterangan yang dimaksud, warga tidak memperbolehkannya lewat.

Menurut informasi yang diterima, warga berjaga di perbatasan wilayah agar virus Corona tidak masuk di desa mereka.

Baca: Keluhan Jantung, Ternyata Warga Maros Ini Positif Corona

“Bukan bermaksud mempersulit, menunda perjalanan apalagi menghalangi rezeki saudaraku semua, tapi ini untuk kebaikan kita bersama,” ujar salah seorang warga.

Sesuai pantauan, sudah ada beberapa orang baik yang mengendarai roda empat maupun roda dua yang ditahan. Mereka tidak menunjukkan surat keterangan yang diminta warga.

Namun ada juga beberapa orang yang mendatangi Puskesmas Cenrana untuk meminta surat keterangan agar diperbolehkan lewat di wilayah desa tersebut. (nt)

One thought on “Warga Cenrana Baru Tutup Wilayahnya

  1. Pingback: Maros Tingkatkan Status Darurat ke Waspada Corona | Newsurban

Leave a Reply