Warganya Positif Corona, Chaidir Jalin Koordinasi dengan Kades Tenrigangkae

Wakil Ketua DPRR Maros Chaidir Syam  bersama Kepala Desa Tenrigangkae Wahyu Febry. (ist)

Setelah seorang warga dinyatakan positif Corona, Pemerintah Kabupaten Maros mengisolasi sementara waktu Desa Tenrigangkae agar virus Cofid-19 tidak sampai menyebar ke lokasi lainnya.

MAROS, NEWSURBAN.ID — Setelah salah seorang warga Desa Tenrigangkae dinyatakan positif terjangkit virus Corona, Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam datang memantau kondisi terakhir desa tersebut.

Chaidir langsung melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Tenrigangkae, Wahyu Febry agar segera menindaklanjuti keputusan Pemerintah Kabupaten Maros untuk mengisolasi sementara waktu Desa Tenrigangkae agar virus Cofid-19 tidak sampai menyebar ke lokasi lainnya.

“Kita meminta peran serta warga untuk mematuhi perintah tersebut,” pinta Chaidir yang datang ke Desa Tenrigangkae tengah malam sekira pukul 23.00 Wita, Jumat (27/3).

Baca:

Chaidir mengungkapkan langkah yang diambil Bupati Maros, HM Hatta Rahman untuk melakukan isolasi sudah tepat agar mata rantai peredaran virus Corona dapat terputus dan tidak semakin meluas.

Ketua BM PAN Sulsel ini juga meminta warga tidak panik atau melakukan tindakan yang gegabah. Chaidir mengaku jika dirinya telah mendapat konfirmasi jika Dinas Kesehatan Kabupaten Maros berencana melakukan pemeriksaan kesehatan gratis hari ini, Sabtu (28/3).

“Ini sebagai bentuk pencegahan,” katanya.

Apalagi, kata bakal calon bupati Maros ini, pihak BPPD dan dinas terkait telah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah di Desa Tenriangkae.

Pada kesempatan itu, Chaidir juga memberikan bantuan pribadi berupa ratusan masker dan handsanitizer yang diterima oleh kepala desa yang akan dibagikan secara merata kepada warga sekitar bentuk perlindungan diri bagi masyarakat. (nt)

Leave a Reply