Social Distancing Belum Maksimal, Jumlah Positif Bertambah Menjadi 1.285 Orang

Ilustrasi COVID-19

Jumlah pasien positif terinfeksi COVID-19 terus bertambah. Per Minggu (28/3) kasus positif di seluruh Indonesia terkonfirmasi sebanyak 1.285 kasus. Jumlah itu akan terus bertambah jika masyarakat tidak disiplin menjalankan social distancing.

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Juru bicara pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, dari total pasien positif, korban meninggal dunia bertambah menjadi 114 orang, pasien sembuh 64 orang.

“Oleh karena itu mari sadari betul penambahan kasus positif ini sekali lagi masih menggambarkan di lingkungan masyarakat masih ada kasus positif yang belum isolasi,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, Minggu (29/3).

Jumlah korban positif corona naik signifikan dalam beberapa hari terakhir. Pada Sabtu (28/3), pasien terkonfirmasi positif mencapai 1.155 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 102 orang, dengan jumlah yang sembuh 59 orang.

Dia mengatakan, pemerintah telah berulang kali mengampanyekan social distancing serta mengimbau masyarakat agar beraktivitas, belajar dan bekerja dari rumah. Namun demikian, pemerintah mengakui banyak hal mengenai kedisiplinan warga yang perlu ditingkatkan.

“Penularannya rentan pada orang-orang yang masih berkeliaran di luar rumah, padahal sudah disuruh diam di rumah,” ujar Yurianto sehari sebelumnya.

Yuri mengimbau masyarakat untuk tetap produktif selama tinggal di rumah, tak lupa untuk menerapkan physical distancing dan mengonsumsi makanan bergizi. (*)

2 thoughts on “Social Distancing Belum Maksimal, Jumlah Positif Bertambah Menjadi 1.285 Orang

  1. Pingback: 48 Positif Covid-19 di Sulsel Belum Ada Pasien Sembuh, Makassar 35 Orang | Newsurban

  2. Pingback: Positif COVID-19 Jadi 1.414 di 31 Provinsi,  Sulsel 50, Sulteng 3 Orang | Newsurban

Leave a Reply