Anggota DPRD Nunukan Hamsing Bersama Masyarakat Sebatik Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Anggota DPRD Nunukan Hamsing bergerak bersama masyarakat Sebatik dalam empat hari terakhir melakukan penyemprotan disinfektan area publik dan sejumlah rumah warga. (arung)

Kaki bergerak bersama teman pemuda dan masyarakat Sebatik, Anggota DPRD Nunukan Hamsing melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan tempat keramaian untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di Sebatik.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Legislator DPRD Nunukan, Hamsing mengatakan melalui program Kaki Begerak Bersama Warga Sebatik, melakukan penyemprotan di berbagai wilayah. Yaitu, Desa BAI, Desa Tanjung Harapan, Desa Tanjung Aru.

“Penyemprotan juga kami lakukan di tempat-tempat keramaian terutama masjid, sekolah-sekolah dan pesantren. Penyemprotan juga kami lakukan langsung rumah ke rumah,” bebernya.

Penyempritan dilakukan dengan membatasi jumlah personil. “Kebetulan yang bergerak kami batasi ada sekitaran 10 orang,” katanya.

Menurut dia, gerakan suka rela ini sudah berjalan empat hari. “Kami liat situasi dan kondisi untuk melakukannya secara rutin dan kami juga sesuaikan dengan permintaan masyarakat,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, gerakan suka rela ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk meredam penyebaran Covid-19 yang hampir mewabah di seluruh dunia. “Kami ingin memberikan edukasi ke masyarakat agar tetap berada di rumah dan kami melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan. Sehingga masyarakat Sebatik bisa terhindar dari wabah Covid -19,” katanya.

Hamsing menambahkan. “Bergerak dengan hati itu yang kami lakukan, semangat kemanusiaan ini sudah sewajarnya kita lakukan secara serentak di berbagai wilayah yang ada di Nunukan. Virus Covid-19 ini bukan bahan candaan yang patut dimainkan di status media sosial, karena ini masalah internasional,” jelasnya. (arung/*)

Anggota DPRD Nunukan Hamsing bergerak bersama masyarakat Sebatik dalam empat hari terakhir melakukan penyemprotan disinfektan area publik dan sejumlah rumah warga. (arung)

Leave a Reply