Maros Tingkatkan Status Darurat ke Waspada Corona

Bupati Maros Hatta Rahman.

Menyusul tiga warga Kabupaten Maros yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 (data covid19sulselprov.go.id), status darurat Corona Kabupaten Maros naik ke level waspada.

MAROS, NEWSURBAN.ID — Berhubung adanya dua warga Kabupaten Maros yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19, maka status darurat Corona Kabupaten Maros dinaikkan ke kategori level waspada.

Hal ini disampaikan Bupati Maros, HM. Hatta Rahman melalui sebuah video yang berdurasi 3 menit 28 detik.

Dalam video itu, Hatta menyampaikan, sesuai aturan, selaku bupati dirinya mengumumkan peningkatan status Kabupaten Maros dalam kategori darurat Covid-19 pada level waspada mulai 29 Maret sampai 12 April 2020.

Dengan demikian dia mengimbau kepada masyarakat yang pernah berinteraksi dengan pasien positif Corona agar dilakukan tindakan screening.

“Pada wilayah yang ditemukan ada yang positif, maka masyarakat di wilayah tersebut dilarang untuk berinteraksi baik dalam wilayah maupun di luar wilayah tempat tinggal selama 14 hari atau melakukan isolasi mandiri,”pesan Hatta.

Baca:

Bupati Maros dua periode ini juga menyampaikan kepada masyarakat yang pernah berinteraksi dengan orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) agar menyampaikan kepada petugas yang berwenang untuk mengambil langkah-langkah pemutusan rantai penularan Covid-19.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup sehat, bersih, selalu berolahraga dan makan makanan yang bergizi serta menghindari keramaian,” ujar Hatta.

Hatta juga mengingatkan masyarakat untuk selalu meningkatkan kekebalan tubuh dan menganjurkan berjemur minimal 10 sampai 15 menit sebanyak tiga kali seminggu pada pukul 09.00 hingga 10.00 pagi.

“Kita semua berdoa semoga bencana ini cepat berlalu dan kita seluruh masyarakat Kabupaten Maros dilindungi oleh Allah SWT,” pungkasnya. (nt)

Leave a Reply