Polres Gowa Pastikan Pasar Minasa Maupa Tidak Ditutup

Suasana Pasar Minasa Maupa Kabupaten Gowa, Senin pagi (30/3/20).

Humas Polres Gowa kembali meluruskan isu Pasar Minasa Maupa yang tersebar di media sosial dan pesan berantai melalui whatsapp.

GOWA, NEWSURBAN.ID – Kembali tersiar kabar pasar Minasa maupa Sungguminasa Kabupaten Gowa ditutup. Informasi tersebut diterima Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan dari salah seorang warga yang meminta konfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Kasubag Humas Polres Gowa pada Senin pagi (30/3/20) pasca menerima pesan WhatsApp atas informasi tersebut bahwa, penutupan pasar adalah hal yang tidak benar.

BACA:

“Saya berharap seluruh warga kabupaten Gowa tetap tenang dan tidak panik serta tidak mempercayai berita bohong yang di sebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Tambunan.

Untuk mencegah penularan virus, pihak kepolisian memang terus memberikan imbauan dan edukasi sebagai tanggung sosial kepada warga Gowa agar mengurangi bahkan tidak melakukan aktivitas di ruang publik. “Seperti pasar maupun beberapa lokasi lainnya guna mencegah penyebaran virus,” ungkap Tambunan.

Tambunan meminta seluruh masyarakat Kabupaten Gowa dengan penuh kesadaran mengindahkan imbauan Polres Gowa sesuai maklumat yang telah dikeluarkan Kapolri beberapa waktu lalu.

“Saya berterima kasih kepada warga yang berupaya mencari informasi akurat melalui pihak Kepolisian danĀ  berharap warga lain pun dapat melakukan hal yang sama agar tidak termakan oleh Issu Hoax serta berharap segala postingan yang diragukan kebenarannya tidak kembali di share ke pihak lain,” pungkas Tambunan

Terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy Samola mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat yang selama ini mengikuti imbauan dari Polres Gowa dan jajarannya.

Di Kabupaten Gowa, per 30 Maret sudah ada 6 pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit Virus Corona. (ad/*)

Leave a Reply