PT NJL Semprot Disinfektan Rumah Warga dan Area Publik

K3 PT Nunukan Jaya Lestari menyemprot disinfektan rumah warga dan sejumlah tempat umum. (ist)

Memutus rantai penyebaran Virus Corona, Perusahaan sawit PT NJL melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga Desa Tabur Lestari, Kecamatan Seimenggaris, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Desa ini berbatasan langsung dengan negara Malaysia.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, pihak Management Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PT Nunukan Jaya Lestari, melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah penukiman perusahaan dan warga RT 09 Desa Tabur Lestari Kecamatan Seimanggaris, tempat-tempat fasilitas umum seperti kantor, kllinik, dan masjid menjadi sasaran utama aksi tersebut.

Kegiatan kemanusiaan ini diawali dengan penyediaan fasilitas tempat cuci tangan di tiap tiap jalur pintu masuk pemukiman pekerja.

“Bahkan pihak managemen sudah menempel pengumuman atau imbauan di rumah-rumah pekerja untuk tidak menerima karyawan atau pendatang dari luar kawasan sebagai bentuk karantina wilayah sampai dengan adanya pemberitahuan kembali bahwa Indonesia dan wilayah Kabupaten Nunukan dinyatakan bebas dari wabah Covid19, tetap mengikuti instruksi dan arahan pemerintah, baik daerah, provinsi maupun pemerintah pusat,” ujar Hamka Senior Estate Manager di PT Nunukan Jaya Lestari.

Baca: 

Selain itu, kata dia, pihak Perusahaan dalam hal ini PT Nunukan Jaya Lestari menyampaikan Himbauan tentang peniadaan pasar yang menjadi rutinitas bulanan di lingkungan pekerja dan warga, yang biasanya selalu diselenggarakan oleh para pedagang baik dari dalam perusahaan maupun dari luar perusahaan setiap bulan setelah gajian Pekerja.

“Upaya ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi sekaligus upaya kita untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona atau Covid19,” ujar Rizal Ketua Rukun Tetangga atau RT 9 Desa Tabur Lestari Kecamatan Nunukan.

Pihak K3 yang dimotori Syukur, juga mengimbau kepada karyawan dan warga sekitar agar sentiasa menjaga pola hidup sehat, dan melaporkan ke klinik jika merasakan keluhan seperti pilek, batuk, dan lain-lain terutama jika yang berkaitan dengan gejala-gejala wabah Covid-19 agar bisa secepatnya bisa dilakukan penanganan atau pemeriksaan kesehatan secepatnya oleh pihak Klinik maupun puskesmas terdekat.

“Sebab di lingkungan yang jauh dari rumah sakit seperti ini, komunikasi dan upaya untuk kita saling mengingatkan adalah senjata yang paling ampuh dalam melawan atau memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Dan harapan kita wabah ini bisa segera berlalu dan kita dapat beraktivitas sebagaimana biasanya. Mari banyak berdoa dan saling menjaga serta mengingatkan satu sama lain,” kata Syukur. (adi/*)

K3 PT Nunukan Jaya Lestari menyemprot disinfektan rumah warga dan sejumlah tempat umum. (ist)
K3 PT Nunukan Jaya Lestari menyemprot disinfektan rumah warga dan sejumlah tempat umum. (ist)
K3 PT Nunukan Jaya Lestari menyiapkan tempat cuci tangan umum. (ist)

Leave a Reply