Loker Relawan Covid-19 Dinkes Palu Beredar, Kepala Dinkes Bilang Hoaks

Kepala Dinas Kesehatan kota Palu dr. Husaema menegaskan informasi lowongan kerja yang beredar di media sosial mengatasnamakan Dinas Kesehatan Kota Palu adalah hoaks.

PALU, NEWSURBAN.ID – Lowongan Kerja mengatasnamakan Dinas Kesehatan Kota Palu yang diupload oleh salah satu akun media sosial “Loker Palu 2020” tentang relawan Covid-19 ternyata hoaks.

Hal ini diklarifikasi langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr. Husaema saat dihubungi melalui telefon pada Selasa malam, 31 Maret 2020.

“Tidak ada saya tanda tangan itu, bagaimana caranya. Siapa yang bikin itu ya? Belum ada saya tanda tangan. Masa ada pengumuman belum ada saya tanda tangan,” ungkap Kadis.

Menurutnya, Dinas Kesehatan kota Palu memang lagi melakukan perekrutan tenaga medis baik dokter, perawat, dan analis laboratorium untuk mengecek hasil rapid test dengan syarat sesuai Surat Tanda Registrasi (STR), namun masih dalam tahap pembicaraan khususnya terkait gaji yang akan diberikan.

“Jadi kami pastikan, pengumuman lowongan kerja itu bukan secara resmi dari kami selaku Dinas Kesehatan kota Palu,” tandasnya.

 

Adanya pengumuman lewat media sosial tersebut, sejumlah warga pada Selasa 31-03-2020 mendatangi kantor Dinkes Palu dan menanyakan di mana ruangan tempat pendaftaran rektutmen tenaga relawan Covid-19. Tentunya kedatangan warga tersebut juga mengherankan pegawai Dinkes Palu dan tidak menggetahui jika ada dibuka rekrutmen dari Dinkes Palu. (yusuf)

Leave a Reply