Lawan Corona, Wabup Irwan Sumbangkan Seluruh Gajinya Beli APD

Bakal Calon Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam

“Mudah-Mudahan, langkah ini dapat memberikan solusi untuk kebutuhan bagi tenaga medis di Luwu Timur. Dan nantinya, saya serahkan langsung kepada ketua tim gugus covid-19 Luwu Timur kebutuhan APD tenaga kesehatan. Tujuan ini, bukan karena adanya unsur. Tapi ini murni hanya untuk kepetingan kemanusiaan,” ucap Irwan Wakil Bupati Luwu Timur ini, Rabu (01/04/2020).

LUWU TIMUR,NEWSURBAN.ID – Wakil Bupati Luwu Timur (Wabup) Irwan Bachri Syam mulai April 2020 sampai berakhir masa jabatanya Februari 2021, akan menyumbangkan seluruh gaji pokonya untuk penanganan kasus virus Corona (Covid-19). Sumbangan gaji ini fokusnya pembelian Alat Pelindung Diri (APD) untuk kebutuhan tenaga kesehatan di Luwu Timur cukup minim.

“Mulai bulan April sampai akhir masa jabatan Februari 2021, seluruh gaji saja sebagai wakil bupati luwu timur sumbangankan hanya untuk kepetingan kemanusiaan,” ujarnya, Rabu (1/04/2020).

Baca juga:Satu Warga Luwu Timur Positif Corona, ODP 179 dan PDP 6 Orang

Menurut Irwan, untuk saat ini yang paling dibutuhkan dan cukup mendesak di Luwu Timur adalah APD untuk kebutuhan tenaga kesehatan. Untuk melakukan tindakan penanganan, kata dia, yang paling pertama Tenaga kesehatan. Dan itu, perlu untuk dilengkapi kebutuhannya.

Baca juga: Lawan Corona, Husler Pantau Penyemprotan Disinfektan di Pos Perbatasan Sulsel-Sulteng

“Mudah-Mudahan, langkah ini dapat memberikan solusi untuk kebutuhan bagi tenaga medis di Luwu Timur. Dan nantinya, saya serahkan langsung kepada ketua tim gugus covid-19 Luwu Timur kebutuhan APD tenaga kesehatan. Tujuan ini, bukan karena adanya unsur. Tapi ini murni hanya untuk kepetingan kemanusiaan,” ucap Irwan Wakil Bupati Luwu Timur ini.

Baca juga: ODP dan PDP Makin Bertambah di Luwu Timur, Imbauan Pemda Kurang Manjur?

Perkembangan saat ini, di Kabupaten Luwu Timur jumlah kasus Orang Dalam Pengawas (ODP) 200 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 6 dan 1 orang dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Secara nasional, 1.528 positif Corona dari sebaran 32 Provinsi di Indonesia, meninggal 136 orang dan 81 dinyatakan sembuh.

2 thoughts on “Lawan Corona, Wabup Irwan Sumbangkan Seluruh Gajinya Beli APD

  1. Pingback: BREAKING NEWS: Satu Pasien PDP di Luwu Timur Meninggal di RS PT Vale | Newsurban

  2. Pingback: Wakil Bupati Luwu Timur Tengah Jalani Isolasi Mandiri di Rujab | Newsurban

Leave a Reply