PPP Nunukan Lakukan Gerakan Sukarela Pencegahan Covid-19

PPP Nunukan melakukan penyemprotan disinfektan sebagai pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. (ist)

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Nunukan melalui Gerakan Sukarela melakukan berbagai upaya untuk pencegahan Virus Corona Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Nunukan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Covid-19 yang terus mewabah di Indonesia membuat medorong PPP Nunukan bersatu membuat langkah-langkah taktis demi meminimalkan penyebaran dan dampak sosial dari COVID-19.

Gerakan Sukarela PPP Nunukan, berawal dari makin meningkatnya wabah virus Covid-19. Langkah Pengurus Partai PPP bergerak untuk ikut melibatkan diri berjuang bersama dalam membantu Pemda Nunukan dan instansi vertikal melawan pencegahan virus Covid-19 ini.

Selain itu ada instruksi langsung oleh Pengurus Pusat PPP agar DPW dan DPC ikut terlibat menanggulangi pencegahan virus Covid-19 dimasing-masing Daerah seluruh Provinsi/Kab yang ada di Indonesia.

Baca:

Anggota DPRD Nunukan sekaligus Ketua DPC PPP Nunukan H Andi Mutamir Anggota mengatakan, hasil diskusi menyikapi istruksi pengurus pusat diputuskan melakukan berbagai langkah dan aksi pencegahan.

“Hasil diskusi pengurus diambil keputusan untuk pencegahan yaitu melaksanakan Penyemprotan desinfektan di tempat-tempat ibadah maupun rumah Masyarakat,” beber Andi Mutamir.

“Alhamdulillah yang bergerak ada 6 orang dengan alat semprotan ada 2 buah, secara tidak langsung Partai PPP Nunukan ikut serta membantu Tugas Gugus yakni dengan kami melakukan Pemyemprotan desinfektan di Masyarakat walaupun dengan APD minim yang kami gunakan,” lanjutnya.

Dia menyebutkan aksi pencegahan sudah berlangsung 3 hari. “Hari ke 1 kami menyemprot Desinfektan di beberapa Toko sembako dan beberapa rumah warga, hari kedua tempat pondok Pesantren, TK RA Fatimah, masjid dan Asrama Suster Katolik. Di hari ke 3 ini kami melakukan penyemprotan desinfektan di salah satu bengkel, 2 Masjid yang ada di daerah jalan Lingkar dan simpang kadir, Jembatan Sei Bolong serta Kampung Buton,” ungkap Andi Mutamir.

Andi Mutamir bilang sangat bersyukur atas respons masyarakat menyambut baik kegiatan sukarela ini. “Kita lakukan sebagian karena permintaan dari masyarakat dan Insha Allah kegiatan ini akan terus berlanjut,” katanya.

Dia berharap Masyarakat memperhatikan imbauan pemerintah dan Kepolisian agar tetap lebih banyak di rumah kurangi aktivitas di luar dan rajin cuci tangan dengan sabun.

“Kami tegaskan juga peyemprotan hanya pencegahan umum kunci nya ada pada diri kita masing-masing untuk tetap disiplin dan taat himbauan Pemerintah,” ujarnya. (arung)

Leave a Reply