Rencana Pengalihan Dana Reses DPRD Nunukan Diputuskan Akhir April

Rapat gabungan fraksi di ruang Ketua DPRD Kabupaten Nunukan membahas usulan pengalihan dana reses untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. (ist)

Rapat Gabungan Fraksi DPRD Nunukan, memutuskan pengalihan dana reses menunggu perkembangan penanganan Covid-19 hingga akhir April.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – DPRD Kabupaten Nunukan menggelar Rapat gabungan fraksi dengan agenda membijaki persoalan usulan penggeseran dana reses yang akan dialihkan ke penanganan Pencegahan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Nunukan.

Rapat di ruangan Ketua DPRD, Selasa 31 Maret 2020 yang dipimpin Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa Hafid, dihadiri Wakil Ketua H Irwan Sabri, dan beberapa Anggota DPRD dari Fraksi Hanura, Demokrat, Fraksi PKS dan Fraksi Gerakan Karya Pembangunan yang dihadiri PPP dan Sekretaris Dewan beserta Kasubag Persidangan.

Ketua DPRD Hj Leppa Hafid saat memimpin rapat mengatakan, perlu pembahasan dana reses yang mau dialokasikan untuk pencegahan Covid-19 belum pernah dibahas. Juga belum ada komunikasi di internal DPRD. “Kok tiba-tiba sudah sampai di luar telah ada kesepakatan seluruh anggota DPRD, soal itu baru kita akan bahas hari ini,” bebernya.

Baca: Ketua DPRD Nunukan: Pengalihan Dana Reses Belum Pernah Dibahas

Sedangkan berdasarkan kesepakatan bersama hasil rapat gabungan fraksi adalah melihat situasi dan perkembangan. “Jika nanti sampai akhir April tidak bisa berjalan kegiatan reses dikarenakan kondisi Covid-19 yang belum teratasi maka kita akan bicarakan ulang untuk mengusulkan Dana Reses Dialihkan ke penangan Covid-19 sesuai dengan aturan,” kata Ketua DPRD Nunukan.

Menurut dia secara mekanisme pergeseran alokasi anggaran harus dilakukan pembahasan terlebih dahulu oleh unsur Pimpinan DPRD Nunukan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) beserta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Memang pada dasarnya kita ini haruslah peduli dengan sesama, baik di kala kondisi pandemi Covid-19 atau pun dalam sehari-hari,” lanjutnya.

“Saya sangat apresiasi pada anggota dewan yang bergerak dan berinisiatif pribadi membantu masyarakat dengan caranya sendiri, mungkin dengan bagi-bagi makanan, memberikan hand sanitizer, masker, melakukan penyemprotan disenfektan ataupun memberi materi lainnya,” pungkasnya. (arung/*)

One thought on “Rencana Pengalihan Dana Reses DPRD Nunukan Diputuskan Akhir April

  1. Pingback: Kabupaten Nunukan Masih Bisa Ekspor Rumput Laut di Tengah Wabah Virus Corona | Newsurban

Leave a Reply