SMK Kesehatan Borneo Beri Bantuan Penanganan Covid-19 ke PMI Nunukan

Kepala Sekolah SMK Kesehatan Borneo Nunukan Asnania S Kep menyerahkan donasi dan bantuan masker N95 kepada perwakilan PMI Kabupaten Nunukan, Rabu 1 April 2020. (arung)

Peduli pencegahan penyebaran Virus Corona Disease 2019 (COVID-19) SMK Kesehatan Borneo Nunukan memberikan donasi dan bantuan masker N95 melalui PMI Kabupaten Nunukan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – SMK Kesehatan Borneo terpanggil membantu pencegahan Covid-19 dengan memberikan bantuan donasi dan masker N95. Donasi dan bantuan masker diserahkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Nunukan, Rabu 1 April 2020.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami. Memang tidak banyak, namun selalu kami sisihkan untuk disalurkan kepada lembaga sosial seperti PMI Nunukan,” ujar Asnania S Kep Kepala Sekolah SMK Kesehatan Borneo Nunukan.

Nia sapaan akrabnya, mengatakan, SMK Kesehatan Borneo memang baru memulai program-program swadaya. “Sumbangan ini memang pertama kalinya, tapi kami akan coba ke depannya agar bisa memberikan secara rutin,” imbuhnya.

Baca: Langka di Pasaran,  SMK Kesehatan Borneo Nunukan Produksi Hand Sanitizer

Bantuan donasi SMK Kesehatan Borneo Nunukan yang disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) berupa Masker N95 dan uang tunai.

“Tujuan kami untuk mendukung aktivitas kemanusiaan mencegah penyebaran Covid-19 di Nunukan,” ujar Nia. Usai menyerahkan bantuan kepada perwakilan PMI Nunukan.

Ia berharap bantuan tersebut bisa memberikan sedikit sumbangsih kelancaran kegiatan PMI untuk kemanusian dalam hal ini penanganan Covid-19.

Sementara itu Wakil Ketua PMI Nunukan Saddam Husain S.Sos meyambut baik kepedulian kemanusiaan tersebut. “Kami bersyukur ada saja beberapa lembaga baik Sekolah, perorangan, perusahaan, atau Politisi yang mau memberikan bantuannya melalui kami, dan kami sangat berharap kedepannya semakin banyak partisipasi yang bisa kita sinergikan bersama-sama demi mewujudkan sebuah semangat kemanusiaan,” ungkapnya. (arung)

One thought on “SMK Kesehatan Borneo Beri Bantuan Penanganan Covid-19 ke PMI Nunukan

  1. Pingback: Kadin-IDI Nunukan Galang Donasi Kemanusiaan COVID-19 | Newsurban

Leave a Reply