Gubernur Longki Minta Partisipasi Masyarakat Unuk Putus Rantai Penyebaran Virus Corona

Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola. (yusuf)

Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola meminta masyarakat berpartisipasi  memutus rantai Covid-19 dengan mematuhi imbauan pemerintah.

PALU, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola mengharapkan
Masyarakat dapat melaksanakan pola hidup sehat, terus jaga imun tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi.

“Terus melaksanakan  physical distance dan sosial distance. Sehingga partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk bersama melawan Covid-19,” harap Longki.

Longki menegaskan pekerjaan memutus mata rantai wabah virus corona atau Covid-19 adalah tugas bersama. Bukan hanya pemerintah pusat dan daerah yang bekerja, dukungan masyarakat sangatlah diperlukan.

“Mari kita bekerjasama dan bersama sama menghadapi dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 ini,” katanya.

Walikota Palu Hidayat. (yusuf)

Sebelumnya, Walikota Palu Hidayat mengatakan, cara yang tepat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini yakni adanya  kesadaran dan sukarela dari warga yang baru dari datang dari luar negeri dan daerah lainnya untuk memeriksakan dirinya di RS,  ini akan sangat membantu memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Sebab menurut Hidayat dengan adanya kesadaran sukarela dari warga yang baru datang itu maka manfaatnya akan sangatlah besar terhadap upaya pencegahan virus Covid-19 itu di Kota Palu.

“Siapa saja warga palu yang baru datang dari luar negeri dan daerah lainnya agar jangan langsung kerumahnya dulu,yang bersangkutan harus langsung kerurumah  akan tetapi langsung ke rumah sakit secara sukarela atau melaporkan ke pihak keluarga untuk diteruskan  ke tim survailans dinas kesehatan untuk diperiksa kesehatannya  di rumah,” kata Hidayat.

“Manfaat dari pemeriksaan tersebut urai Hidayat untuk melindungi dirinya, melindungi keluarganya dan melindungi masyarakat secara umum,itu manfaatnya,” tambah Hidayat.

Dalam hal ini Hidayat juga meminta kepada pihak media untuk untuk bersama-sama dan secara masif terus menyampaikan informasi yang bermanfaat kepada para pembacanya menyampaikan informasi yang positif dan bisa mengedukasi masyarakat terkait wabah covid 19.

“Saya minta semua media, tolong dibantu untuk menyampaikan Informasi informasi yang positif kepada masyarakat luas agar kita bersama sama bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” harap Hidayat.

Hidayat lebih jauh menyebutkan, langkah terbaik yang saat ini berjalan dengan sangat baik mencegah masuknya virus itu melalui akses pintu pintu masuk kekota palu secara ketat dan tentunya hal itu telah didukung oleh semua pihak secara bergotong royong, khususnya warga yang baru datang dari luar daerah atau luar negeri untuk secara sukarela dengan kesadaran diri memeriksakan dirinya di RS Anutapura Palu.

“Inilah yang telah ditindaklanjuti dengan membentuk Posko induk Satgas pencegahan penyebaran Covid-19 di  yang bermaksud untuk bekerja secara bersama dalam upaya pencegahan tersebut. Bahkan juga telah dibentuk satgas yang sama di semua kelurahan,” bebernya.

Dia menambahkan, komunikasi yang intens antar instansi yang terkait hal ini seperti informasi dari pihak imigrasi, pihak pelabuhan dan bandara dan darat yang kemudian ditindak lanjut dari pihak RS, Dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya dan juga laporan dari masyarakat juga sangat dibutuhkan,  dengan satu Posko terpadu,  yang update dalam informasinya dan bekerja keras dalam melaksanakan tugas pengabdian secara sukarela dan ikhlas dalam memberi pelayanan terbaik bagi kota Palu. (yusuf)

One thought on “Gubernur Longki Minta Partisipasi Masyarakat Unuk Putus Rantai Penyebaran Virus Corona

  1. Pingback: Paripurna LKPJ Melalui Virtual, Ini Capaian Kinerja Longki Djanggola | Newsurban

Leave a Reply