Kabupaten Nunukan Masih Bisa Ekspor Rumput Laut di Tengah Wabah Virus Corona

PT. Sebatik Jaya Mandiri salah satu eksportir rumput laut di Kabupaten Nunukan melakukan ekspor rumput laut ke Korea Selatan di tengah pandemi Virus Corona. (humas)

Di tengah wabah Virus Corona, Kabupaten Nunukan melalui PT Sebatik Jaya Mandiri masih bisa mengekspor rumput laut.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Di tengah situasi penuh dengan ketidakpastian akibat merebaknya Covid-19 di hampir seluruh negara yang berimbas pada merosotnya perekonomian dunia, pengusaha rumput laut di Kabupaten Nunukan🤗 ternyata justru masih bisa melakukan eskpor.

Berdasarkan data dari Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan 😍, di sepanjang tahun 2020 tercatat sudah dua kali kegiatan ekspor rumput laut kering dilakukan oleh PT Sebatik Jaya Mandiri, salah satu eksportir rumput laut di Kabupaten Nunukan.

Ekspor pertama dilakukan dengan tujuan Negara Korea Selatan sebanyak 9 kontainer atau 179, 4 ton, dan ekspor kedua juga untuk tujuan Negara Korea Selatan sebanyak 3 kontainer atau 63 ton, sehingga total dua kali ekspor tersebut adalah 12 kontainer atau 242,4 ton.

Baca:

Saparuddin, Kepala Seksi Fasilitasi dan Bina Pelaku Ekspor Impor Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan menyebutkan kegiatan ekspor yang dilakukan oleh PT. Sebatik Jaya Mandiri di tengah kondisi merebaknya virus Covid-19 adalah kabar yang menggembirakan.

Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa perekonomian di Korea Selatan sebagai negara tujuan ekspor rumput laut perlahan – lahan mulai pulih kembali.

Saparuddin berharap virus Covid-19 bisa segera mereda, dan situasi perekonomian di negara – negara tujuan ekspor yang lain, terutama Negara Tiongkok , segera membaik, sehingga hal itu juga akan membuat harga jual rumput laut kering di tingkat petani bisa kembali normal. (humas/adi/*)

Leave a Reply