Iqbal Kembali Ingatkan Warung Hanya Layani “Take Away” Tidak Santap di Tempat

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Makassar Iqbal Suhaeb bersama tim menyambangi salah satu warung dan meminta pengunjung segera kembali ke rumahnya masing-masing. (makassarkota.go.id)

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar Iqbal Suhaeb bersama tim turun ke jalan mengingatkan warga agar disiplin menjalankan imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Virus Corona.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar Iqbal Suhaeb turun ke jalan bersama tim untuk mendisiplinkan warga untuk mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan Virus Corona.

Iqbal yang juga Penjabat Walikota Makassar melakukan pemantauan sambil berkeliling di jalan-jalan protokol dalam wilayah Kota Makassar.

Iqbal didampingi  Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan beserta Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto SE yang menjadi Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Makassar. Sejumlah pejabat Pemkot Makassar juga terlihat hadir, yakni Kasatpol PP Imam Hud, beserta Kabag Kesra Aswis Badwi.

Baca:

Iqbal bersama tim menyambangi sejumlah warung makan dan warung kopi yang terlihat ramai. Tim meminta pengunjung segera kembali ke rumahnya masing-masing.

Sementara pemilik warung diminta hanya  melayani pembelian “Take Away” dan tidak boleh lagi ada kursi dan meja yang disiapkan bagi pengunjung untuk tinggal berlama-lama dan berkumpul.

“Tidak ada gunanya kita terapkan physical distancing (jaga jarak) selama ini, jika masih saja ada warga berkumpul di luar seperti ini. Makanya kita minta  warung makan boleh buka tapi hanya melayani pembelian “take away” saja, makanannya dibungkus dan dimakan di rumah bersama keluarga,” kata Iqbal.

“Demikian halnya dengan warung kopi, janganmi dulu memasang kursi dan meja untuk pembeli, kopinya kan bisa  dibungkus dan diminum di rumah,” kata Iqbal usai memimpin patroli, Jumat Malam (3/4/2020).

Selama empat jam lamanya Iqbal melakukan sosialisasi di sejumlah tempat keramaian dengan melibatkan personel gabungan, baik polisi, aparat TNI, dan juga Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar terlibat dalam sosialisasi ini.

Tokoh agama Ustad Heri juga ikut berkeliling bersama Iqbal  menyampaikan himbauan melalui pengeras suara meminta warga untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Iqbal bersama timnya membagikan masker kepada warga di beberapa tempat. (*)

Leave a Reply