Kadin-IDI Nunukan Galang Donasi Kemanusiaan COVID-19

Misi kemanusiaan, Kamar Dagang dan Industri bersama Ikatan Dokter Indonesia Nunukan, menggalang dana penanganan pandemi Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Penggalanan Donasi Kemanusiaan dilakukan dua institusi non pemerintah sebagai bentuk dukungan kepada Tenaga Medis, Relawan TNI Polri yang sampai detik masih berjuang di lapangan.

Ketua Kadin Nunukan Irsan Humokor mengatakan, misi galang donai dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang berjuang di lapangan, baik itu tenaga medis, para relawan, dan TNI POLRI.

“Idenya dari IDI Nunukan yang begitu perhatian dengan paramedis. Kadin Nunukan ikut bekerjasama dengan IDI guna meringankan perjuangan Tim di lapangan, donasi yang baru kita mulai hari ini sudah terkumpul sekitar sepuluh juta lebih,” kata Irsan di Nunukan.

Baca: SMK Kesehatan Borneo Beri Bantuan Penanganan Covid-19 ke PMI Nunukan

Pengusaha yang akrab disapa Icang, berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban tenaga medis untuk menanggulangi virus Covid-19. Icang juga berharap, pandemi Corona ini bisa segera berakhir.

Dia juga mengharapkan segenap anggota Kadin Nunukan dapat terus membantu hingga pandemi Corona berakhir. “Semoga ini memperkuat solidaritas kemanusiaan kita semua dan bisa bermanfaat sampai berakhir wabah, karena Tim Medis masih berjuang menjaga kesehatan masyarakat,” ujar dia.

Icang mengaku galang donasi kemanusiaan Kadin dan IDI Nunukan mendapat respons baik masyarakat Nunukan. “Alhamdulillah rasa empati masyarakat patut diacungi jempol terbukti baru kita mulai, donasi yang terkumpul dari berbagai kalangan sudah lebih sepuluh juta,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam kerja sama penggalangan donasi ini, Kadin bertindak sebagai pengumpul. “IDI Nunukan yang menyalurkan langsung,” kata Icang.

Baca: Kabupaten Nunukan Masih Bisa Ekspor Rumput Laut di Tengah Wabah Virus Corona

Terpisah Wakil Ketua IDI Nunukan dr Jambri Pranata Sp, S, M.Kes mengaku terbantu atas gerakan galang donasi Kadin Nunukan. “Kami apresiasi gerak cepat Kadin Nunukan,” ucapnya.

Jambri mengatakan, meski telah memakai alat pelindung diri, tim medis dan relawan yang berperang melawan Corona harus menjaga imunitas dan stamina. Untuk itu, mereka sangat membutuhkan suplemen imunitas seperti Vitamin E, Vitamin C.

“Walaupun sudah menggunakan APD lengkap tapi jika imunitas tubuh drop maka rentan terpapar Virus Corona,” katanya.

Bagi yang ingin berdonasi, bisa melalui transder ke nomor rekening (451) 7135391438 Rek Mandiri Syariah A.N dr.H.Jambri Prantara, Sp.S, M.Kes (IDI Nunukan). (*)

2 thoughts on “Kadin-IDI Nunukan Galang Donasi Kemanusiaan COVID-19

  1. Pingback: Pengusaha Gandeng Relawan dan Aparat Semprot Disinfektan Nunukan Tengah | Newsurban

  2. Pingback: IDI dan Polda Jambi Teken Kerja Sama Tingkatkan Pelayanan Kesehatan | Newsurban

Leave a Reply