Dua Kasus Baru Positif Covid-19 Kaltara Jamaah Peserta Ijtima Gowa

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan dr Devi Ika Indriati M.Kes. (arung)

Satgas Covid-19 Tarakan mengumumkan 2 kasus positif baru adalah anggota Jemaah Taligh peserta Ijtimah Gowa, Sulawesi Selatan.

TARAKAN, NEWSURBAN.ID – Satgas Covid-19 Tarakan kembali mengumumkan Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Tarakan bertambah 2 Orang menjadi 3 orang.

Dua ODP yang terkonfirmasi positif Covid-19tersebut merupakan Rombongan Jamaah Tabligh eks Ijtima Gowa Asal Tarakan. Keduanya dinyatakan positif, sesuai dari hasil pemeriksaan swab yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya.

“Jumlah Orang Dalam Pemantauan ODP yang terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang, ini didapatkan dari hasil swab yang dikirim ke Balitbangkes Surabaya, hari jumat 3 April dari 5 sampel Swab, dua sudah diperiksa dan hasilnya positif,” jelas Jubir Satgas Covid-19 Tarakan dr Devi Ika Indriarti, Minggu (5/4/20).

Baca:

Menurut Devi, Pasien positif Covid -19 Masing-masing berinisial SA berusia di atas 20 tahun warga Selumit Pantai dan RK warga Karang Anyar, berusia di 30 tahun. Keduanya, merupakan rombongan dari Ijtimah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Tengah. Keduanya datang menggunakan kapal Lambelu.

“Untuk saat ini, kedua pasien tersebut sudah dipindahkan dari rumah sakit Kota Tarakan ke ruang Isolasi Rumah sakit Umum Daerah Tarakan Provinsi Kalimantan Utara sebagai Rumah sakit rujukan Covid-19, untuk dilakukan penanganan,” ungkapnya.

Satgas Covid-19 Tarakan, sudah mengirimkan Swab ke 12 Jamaah Tabligh eks Ijtima Gowa Asal Tarakan, dengan 2 kali Pengiriman yakni Pada Jumat 4 April sebanyak 5 Sample dan Sabtu 5 April sebanyak 7 Sample. (*)

Leave a Reply