Bantuan Alkes Terus Mengalir ke Posko Induk Covid-19

Bantuan alat kesehatan (Alkes) ke Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Makassar terus mengalir. Alumni IPB misalnya menyumbangkan 300 masker, dan 72 botol disinfektan.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Iqbal Suhaeb mengapresiasi bantuan alumni IPB yang diserahkan hari ini. Menurutnya bantuan ini selanjutnya akan disalurkan ke setiap Puskesmas yang masih kekurangan masker.

“Bantuan ini sangat kami hargai karena sangat membantu. Di saat kita kekurangan masker, apalagi saat ini Puskesmas di kota Makassar sangat membutuhkan ketersediaan masker untuk merawat pasien,” ujarnya saat menerima bantuan dari Alumni IPB di Posko Induk Covid 19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Blok A 20 No 16 Makassar.

Ketua Alumni IPB Sulawesi Selatan Ir Ira Suryani Djafar mengatakan walaupun bantuan yang diserahkan tidak seberapa namun dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu menanggulangi pandemi virus Covid 19.

“Walaupun pasien ini dibekali masker dari Puskesmas namun pasien juga bisa dibekali dengan masker kain ini karena kadang mereka hanya punya selembar atau dua lembar masker selama dirawat begitu juga dengan APD dapat berguna untuk membantu petugas PKMB dan perawat dalam memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas,” jelasnya.

Selain bantuan dari alumni IPB, bantuan juga datang dari PT Sinar Anugerah Rejeki Bersama, perusahaan ini menyerahkan 76 dos tissue CTN livi evo smart towel multifold. Tidak hanya itu, bagian perlengkapan Setda Kota Makassar juga menyerahkan bantuan 1 unit mobil Ambulance untuk mengangkut jenazah penderita Covid 19.

Bagi masyarakat atau lembaga maupun perusahaan yang ingin menyalurkan bantuannya dapat langsung menyerahkan ke Posko Induk Covid 19 Kota Makassar, Jalan Nikel Raya, Blok A20 No 16, Makassar. (*)

Leave a Reply