Dampak Corona, Begini Stok dan Harga Pangan Kota Palu

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota palu melakukan pemantauan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, Senin 6 April 2020. (yusuf)

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota palu melakukan pemantauan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, Senin 6 April 2020.

PALU, NEWSURBAN.ID – Dalam kegiatan tersebut TPID terbagi menjadi lima. Pembagian tim dilakukan agar pendataan bisa berjalan cepat mengingat berbagai pembatasan di tengah pandemi Corona.

Tim A sasaran pemantauan Bumi Nyiur Swalayan yang dikoordinir oleh Staf Ahli bidang Ekonomi dan keuangan, Tim B Trans Mart Carefour dikoordinir Asisten perekonomian dan pembangunan, Tim C Palu Mitra Utama dikoordinir Kepala Dinas perdagangan dan perindustrian, Tim D Pasar Manonda dikoordinir Kepala dinas Pertanian dan ketahanan pangan, Tim E Pasar Masomba dikoordinir Kepala Divisi Regional Perum Bulog Sulteng.

Baca: Satu Pasien Positif Covid-19 KTP Sulteng di RS Labuang Baji, Keluarga Akui Pasien Sudah 10 Tahun Tinggal di Makassar

Kegiatan tersebut untuk memastikan ketersedian bahan pokok dan harga bahan pokok baik di pasar Tradisional maupun di pasar modern untuk bahan pokok masih cukup tersedia begitu pula harga masih dapat terjangkau.

Dari pemantaua langsung di pasar modern khususnya di Trans Mart Carefure untuk stok bahan pokok masih mencukupi sehingga masyarakat tidak perlu khawatir begitu pula harga masih relatif dapat terjangkau oleh masyarakat apalagi bulan ini sudah memasuki bulan Ramadhan. (yusuf)

Leave a Reply