Ketua DPRD Makassar Bagi-bagi Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Aksi kemanusiaan bagi-bagi sembako dilakukan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo kepada warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Tallo, Bontoala, Wajo, Ujung Tanah dan Sangkarrang. (ist)

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo membagikan sembako kepada warga kurang mampu ekonominya terdampak akibat pembatasan sosial untuk mencegah Covid-19.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Peduli pada warga kurang mampu yang ekonominya terdampak kebijakan pencegahan Covid-19, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo turun tangan membagikan sembako.

Sejak Sabtu 4 April hingga 6 April 2020, Politisi NasDem itu melakukan aksi kemanusiaan bagi-bagi sembako dilakukan di Dapil Makassar II yang meliputi Kecamatan Tallo, Bontoala, Wajo, Ujung Tanah dan Sangkarrang.

Rudianto Lallo mengatakan, pemberian bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat akibat dampak Covid-19. “Bantuan diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan karena tidak dapat bekerja akibat dampak Covid-19 guna membantu mencukupi ekonomi di keluarganya,” ujar RL, sapaan karib Rudianto Lallo.

RL mengajak semua komponen yang memiliki kemampuan ekonomi lebih hadir di tengah masyarakat guna memberikan sumbangsih untuk memenuhi kebutuhan. “Kami turut merasakan apa yang dialami masyarakat dari dampak virus Corona. Maka kami langsung bergerak membantu melalui pembagian sembaok,” jelasnya.

Rl juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, sering mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer, memakai masker, menjaga jarak, dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

Dia berharap pandemi virus Corona dapat segera teratasi dan segera berlalu, sehingga terciptanya situasi yang kembali kondusif pada tataran masyarakat. “Mari kita bersama-sama saling membantu memerangi virus ini,” ucap RL. (*)

3 thoughts on “Ketua DPRD Makassar Bagi-bagi Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

  1. Pingback: DPRD Makassar Minta Penyaluran Sembako Dikebut | Newsurban

  2. Pingback: Ikawan dan TP-PKK Kota Makassar Sepakat Sinergikan Program Sosial | Newsurban

  3. Pingback: DPRD Mediasi PKL Losari dengan Pemkot Makassar | Newsurban

Leave a Reply