PPP Nunukan Beri Bantuan Beras 50 Karung Untuk Keluarga OPD dan PDP

Pengurus DPC PPP Kabupaten Nunukan memberi bantuan beras kepada OPD dan PDP yang dikarantina di rusunawa, Senin 6 April 2020. (ist)

DPC PPP Nunukan membagikan sumbangan  sebanyak 50 karung beras kepada OPD dan PDP yang di karantina di Rusunawa agar dibagikan ke keluarga mereka.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Pengurus Partai Persatuan Pembangunan Nunukan (PPP Nunukan) bergerak rutin  melakukan aksi sukarela di tengah kondisi pandemi Covid-19 (virus Corona).

Setelah sebelumnya menyemprotkan cairan disenfektan di berbagai tempat, DPC PPP Nunukan beberapa waktu lalu, kembali membagikan Beras kepada masyarakat yang diisolasi di Rusunawa.

“Alhamdulillah sore tadi pengurus DPC PPP Nunukan membagikan sumbangan  sebanyak 50 karung beras kepada OPD dan PDP yg di karantina di Rusunawa agar di bagikan ke keluarga mereka untuk di manfaatkan, sebenarnya ini dari hasil rapat pengurus untuk kami serahkan ke keluarga pasien baik itu positif, PDP maupun ODP yg ada di karantina,  Kegiatan ini juga merupakan instruksi dari pengurus pusat PPP agar terlibat dalam penanganan Covid-19,” beber Ketua PPP Cabang Nunukan, Andi Mutamir, Senin 6 April 2020.

Donasi berasal dari pengurus partai PPP Nunukan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian  partai PPP Nunukan untuk membantu pemda Nunukan dalam hal pembagian sembako.

Efek wabah Covid-19 i menggentingkan perekonomian yang kurang berjalan maksimal. Masyarakat kita harus menanggung beban yang sangat besar karena kebijakan social distancing/phsycal distancing yang harus di lakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini,” ujar Andi Mutamir.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Nunukan ini berharap kebijakan pemerintah tidak hanya terfokus pada persoalan kesehatan tapi dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat beberapa kebijakan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Tak hanya persoalan kesehatan yang menjadi persoalan tapi juga berimbas ke ekonomi. Bantuan langsung tunai (BLT) dan pembagian sembako harus dilakukan oleh pemerintah,” ujar Mutamir.

Politisi  asal PPP ini menambahkan social distancing/phsycal distancing dapat di maksimal jika ada jaminan ekonomi dari pemerintah kepada masyarakat.

“Kita juga tidak boleh hanya membuat kebijakan bahwa masyarakat harus melakukan social distancing, tapi perlu juga pemerintah memikirkan kebutuhan masyarakat. Pemerintah perlu memberikan bantuan sembako (makanan), agar tidak ada lagi alasan masyarakat untuk keluar rumah,” jelasnya. (arung)

One thought on “PPP Nunukan Beri Bantuan Beras 50 Karung Untuk Keluarga OPD dan PDP

  1. Pingback: PPP Nunukan Bagi-bagi Takjil ke Kaum Muslim | Newsurban

Leave a Reply