PSMTI Sulteng Kembali Sumbang Sejumlah APD Untuk Tim Medis

PSMTI Sulawesi Tengah memberi atensi besar terhadap tenaga kesehatan yang berhadapan langsung dengan Virus Corona. Untuk itu, PSMTI kembali menyumbangkan berbagai alat pelindung diri (APD).

PALU, NEWSURBAN.ID – Gerakan sosial Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulawesi Tengah terfokus pada tenaga medis. PSMTI Sulteng memandang untuk menyelamatkan orang banyak, tim medis yang berhadapan langsung dengan virus maut harus dilengkapi dengan APD.

Karena itu, PSMTI Sulteng kembali memberikan beragam alat pelindung untuk tim medis. Sumbangan APD diserahkan PSMTI Sulteng kepada tenaga medis di RSUD Anutapura Palu .

Pengurus PSMTI Sulteng, Ko Awi menyebutkan gerakan sosial tersebut adalah upaya paguyuban mengumpulkan bantuan dari berbagai sumber di tengah merebaknya wabah Covid -19. Bantuan itu diharapkan dapat membantu meringankan beban para tenaga medis di runah sakit yang masih kekurangan pasoakan APD.

Baca:

“Kami sangat peduli terutama para tenaga medis. Doa kami agar wabah Covid-19 ini segera berlalu dan warga Palu dan Sulteng dan Indonesia serta dunia secara keseluruhan bisa terbebas dan kehidupan bisa kembali berjalan baik seperti sediakala. Tenaga medis punya peran besar memerangi Covid-19,” katanya.

Bantuan APD tersebut diterima Plt Direktur RSUD Anutapura Palu dr Hery Muliadi didampingi para tenaga medis lainnya.

COVID SULAWESI TENGAH: https://drive.google.com/file/d/1pZ8KXXt2zwohMM_3wyWdOkkSpseniMFd/view?usp=drivesdk

Adapun bantuan APD tersebut  berupa jasa hujan, sepatu booth, kaos tangan karet, masker N9, masker kain putih, handscoon altamed, handscoon maxter, handscoon sensi, kacamata las, kacamata pelindung, masker higienis dan tissu wajah. (yusuf)

Leave a Reply