Masuk Zona Merah, Warga Desa Minasa Baji Dapat Bantuan Sembako

Anggota DPRD Sulsel Andi Muhammad Irfan AB menyalurkan bantuan sembako ke warga yang masuk kategori tidak mampu di Desa Minasa Baji, Kabupaten Maros. (ist)

Anggota DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB menyalurkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan mi instan ke warga yang masuk kategori tidak mampu di Desa Minasa Baji, Kabupaten Maros.

MAROS, NEWSURBAN.ID — Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, Maros sudah dikategorikan zona merah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maros. Ini disebabkan adanya empat warga di desa itu yang positif terpapar virus Corona.

Dalam rangka mengantisipasi dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 dengan banyaknya warga masyarakat yang tidak bekerja lagi atau diistirahatkan sebagai bagian dari social distancing di desa tersebut, anggota DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB menyalurkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan mi instan ke warga yang masuk kategori tidak mampu.

Bantuan diserahkan ke Kepala Desa Minasa Baji, Umar Bakkara di kantor Desa Minasa Baji, Selasa (7/8/20). Jumlah bantuan diberikan adalah 50 paket untuk 50 rumah tangga.

Baca: Maros Tingkatkan Status Darurat ke Waspada Corona

Penyerahan bantuan turut disaksikan Ketua Apdesi Maros, Abd. Asiz, Ketua BPD Minasa Baji, Idial Wahid, Ketua Kiwal Maros, Anies dan Relawan #irfanpeduli Abudzar, Fandi dan Asraf.

Irfan berharap dengan diberikannya bantuan sembako ini, masyarakat lebih tenang untuk tinggal di rumah selama beberapa hari ke depan. “Untuk tahap awal ini, Program Irfan Peduli pembagian sembako diprioritaskan dulu untuk wilayah-wilayah yang sudah ada penduduknya terpapar Covid-19 sekitar kurang lebih 500 rumah tangga,” ujar Irfan. (nt)

Leave a Reply