PSMTI Sulteng Bergerak Mengumpulkan APD Untuk Tim Medis

Ketua PSMTI Sulteng Ko Awi menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis kepada Walikota Palu Hidayat. (yusuf)

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Sulawesi Tengah bergerak mengumpulkan alat pelindung diri untuk tim medis.

PALU, NEWSURBAN.ID – Minimnya APD untuk kebutuhan dan keselamatan tenaga medis mendorong PSMTI Sulteng bergerak mengumpulkan bantuan dari berbagai pihak. PSMTI memandang tim medis ini perlu melindungi diri karena mereka setiap saat berhadapan langsung dengan virus corina saat merawat pasien Covid-19,  baik pasien positif Covid-19, PDP, maupun ODP.

Bantuan APD yang terkumpul diserahkan pengurus PSMTI Sulteng ko Awi dan pengurus lainnya kepada Walikota Palu Hidayat di ruang kerja Walikota Palu Senin 6 April 2020.

Walikota Hidayat mengatakan, bantuan dari PSMTI Sulteng sangat besar artinya bagi penanganan Covid-19 khususnya bagi para tenaga medis yang sangat membutuhkan APD.

Baca: PSMTI Sulteng Kembali Sumbang Sejumlah APD Untuk Tim Medis

“Atas nama Pemerintah Kota Palu dan masyarakat saya menyampaikan terimakasih dengan adanya kepedulian yang sangat besar dari pihak PSMTI Sulteng. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi para tenaga medis sebagai alat pelindung diri dalam penanganan Covid-19,” kata Walikota.

Sementara itu, pengurus PSMTI Sulteng, Ko Awi mengatakan, aksi sosial tersebut adalah upaya pihaknya mengumpulkan bantuan dari berbagai sumber di tengah merebaknya wabah Covid-19 serta membantu meringankan beban para tenaga medis di runah sakit yang masih kekurangan pasoakan APD.

“Kami sangat peduli doa kami agar wabah covid 19 ini segera berlalu dan warga palu dan sulteng dan indonesia serta dunia secara keseluruhan bisa terbebas dan kehidupan bisa kembali berjalan baik seperti sediakala. Agar para tenaga medis bisa lebih maksimal dalam melindungi diri persebaran dan pencegahan covid 19,” katanya.

Dia berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik bagi tenaga medis dalam menjalankan tugas yang sangat mulia ini sehingga bisa aman. (yusuf/*)

Leave a Reply