Warga Krayan Perbatasan Serawak Gencar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nunukan Wilayah Krayan bersama relawan gencar melakukan penyemprotan disinfektan. (humas)

Wilayah Krayan, Kabupaten Nunukan yang berbatasan langsung Serawak Malayasia gencar melakukan penyemprotan disinfektan. Itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nunukan di wilayah Krayan bersama  relawan gencar melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan di fasilitas publik untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penyemprotan terus dilakukan kendati belum ada orang yang dinyatakan sebagai pasien dalam pemantauan (PDP). Apalagi pasien positif Covid-19 di wilayah Krayan.

Penyemprotan dilakukan petugas dan para relawan di Kecamatan Krayan Tengah beberapa dalam hari terakhir ini. Mereka bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan di gereja, kantor-kantor pemerintah, dan fasilitas publik yang lain.

Baca: Rp3,6 Miliar Anggaran Corona, Ini yang Dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Nunukan

Hingga kini data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Nunukan menyebutkan ada 2 warga di wilayah Krayan yang dinyatakan sebagai ODP (Orang Dalam Pemantauan). Kedua ODP tersebut berada di Kecamatan Krayan dan Kecamatan Krayan Timur.

Akan tetapi, mengingat letak wilayah Krayan yang berbatasan dengan Negara Bagian Serawak, Malaysia, maka langkah-langkah antisipasi untuk mencegah masuk dan menyebarnya Covid-19 harus terus dilakukan oleh semua pihak.

Warga yang memiliki riwayat perjalanan dari wilayah Malaysia yang saat ini sudah dinyatakan sebagai negeri zona merah Covid-19 dipantau secara ketat.

Masyarakat pun mengikuti protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah secara disiplin. (humas/arung)

Leave a Reply