Rp500 Miliar Anggaran COVID-19 Sulsel, Andi Ansyari Mangkona: Gotong Royong Kunci Utama Hadapi Virus Corona

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulsel Andi Ansyari Mangkona. (ist)

DPRD dengan Pemprov Sulsel sudah sepakat menggelontorkan anggaran Rp500 miliar dalam rangka penanganan Covid-19.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sulsel Andi Ansyari Mangkona berharap kepada masyarakat untuk saling membantu dan gotong royong menyelesaikan persoalan Corona Virus Disease (Covid-19), serta tidak selalu menyalahkan pemerintah atas wabah virus yang merebak belakangan ini.

“Untuk menangani persoalan ini, kita di DPRD dengan Pemprov Sulsel sudah sepakat menggelontorkan anggaran Rp500 miliar dalam rangka penanganan Covid-19. Kita tidak hanya memikirkan penanganan corona langsung tetapi juga dampak-dampak akibat pembatasan,” kata Ansyari.

Sebagai legislator, ia percaya bahwa Pemerintah Provinsi Sulsel tidak tinggal diam dalam mengantisipasi kaitan wabah ini.

Baca: Positif Covid-19 Sulawesi Selatan Bertambah 14 Menjadi 127, Jumlah Pasien Sembuh 21

Menurutnya, pemerintah daerah jauh lebih tahu langkah yang perlu dibuat dan mendetail kaitan Covid-19, namun yang pasti ia meminta agar pemerintah harus segera ambil langkah cepat.

“Harapan terbesar kita mudah mudahan corona ini tidak berlanjut, dan tertangani segera. Kita juga berharap masyarakat untuk melakukan tindakan atas kesadaran bersama dalam melawan virus ini. Jangan ada asumsi kok pemerintah tidak hadir, nggak bantu,” kata Ansyari.

Baca: Politisi PDI Perjuangan Andi Ansyari Mangkona Bagikan Sembako Warga di Wajo

Menurut dia, penyakit ini harus diselesaikan bersama. “Kita sebisa mungkin bersama mengambil peranan untuk memproteksi minimal di lingkungan masing-masing dengan cara mengikuti anjuran pemerintah soal pencegahan virus corona ini. Hal itu jauh lebih penting kita lakukan saat ini. Partisipasi masyarakat jadi vital dalam melaksanakan upaya solutif yang sifatnya sistemik,” bebernya.

Dengan adanya gotong royong yang terbangun antara pemerintah dan masyarakat, ia berharap persoalan Covid-19 ini dapat terselesaikan dengan ringan tanpa perlu terus menerus menyalahkan pemerintah, padahal disaat yang sama pemerintah tengah berupaya menyelesaikan persoalan ini. (*)

Leave a Reply