Patut Dicontoh! Winda Si Gadis Difabel Yang Baik Hati Bagikan Masker Warga Tak Mampu

Winda, gadis difabel di Kabupaten Nunukan membagikan masker kepada warga. (humas)

Melalui ibunya Winda gadis difabel menyampaikan kepada warga yang tidak mampu membeli masker akan diberikan secara gratisdengan menghubungi nomor ponselnya. Rasa sosial kemanusiaannya patut dicontoh!

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Gadis ini mempunyai Nama lengkap Winda Novitasari, sehari hari biasa dipanggil Winda. Sepintas tidak ada yang terlalu istimewa dari gambar atau fotonya, tetapi tahukah anda Winda ini adalah seorang gadis Difabel Tuna Rungu dan Tuna Wicara. Keseharian gadis yang tinggal bersama orang tuanya di Jl. Pongtiku Nunukan ini menjalankan usaha jasa penjahitan baju dan fashion.

Dan ternyata istimewanya, setelah mengetahui himbauan Presiden dan Bupati Nunukan, Selasa, (7/4/20) tentang kewajiban setiap warga negara untuk menggunakan masker dalam rangka menekan persebaran Virus Corona, pemilik Winda Fashion ini segera meresponsnya dengan membuat masker dalam jumlah massal.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

Kurang dari 2 hari, Winda bersama ibunya bisa memproduksi masker hingga 150 lembar. Masker yang dibuatnya dilapisi dengan kain spundbond (dalam dunia kesehatan kain ini adalah bahan pembuat masker, tutup kepala, serta pampers disposable), dan dengan dibantu oleh relawan sosial dari organisasi gerejanya masker masker ini didistribusikan kepada masyarakat.

Bagi yang mampu membeli, Winda memberikan harga sepuluh ribu rupiah, bagi yang kurang mampu selembar masker hanya dihargai lima ribu, bahkan memberikannya gratis, hasil penjualan tersebut kemudian diputar kembali untuk dibelanjakan bahan baku.

Baca: Legislator Termuda DPRD Nunukan Tri Wahyuni: Politik Sejatinya Kerja Bukan Retorika

Melalui ibunya Winda juga menyampaikan kepada warga yang tidak mampu membeli masker maka bisa mendapatkannya gratis dari Winda Fashion dengan menghubungi ke Nomor HP 0852 5075 6732.

Winda mungkin tak bisa bicara jelas dan juga tidak mendengar, dia hanya bekerja dalam senyap, memberikan apa yang bisa dia berikan, hati dan pikirannya begitu mulia.

Baca: Adama bin Abu, Dari Kru Orkes Keliling di Soppeng, Menjadi Wakil Rakyat Kabupaten Nunukan

Bagaimana dengan kita, apakah yang sudah bisa kita berikan sebagai warga yang baik, apakah cukup berdiam diri dan mengutuki pemerintah?, apakah cukup dengan duduk nongkrong dan tidak patuhi himbauan?.

Rasanya kita perlu lebih dari itu, mari belajar kepada Winda, mari kita putus rantai persebaran Covid-19 ini dengan kerjasama dan saling bahu membahu. (humas/arung)

Winda Novitasari pemilik Winda Fashion memproduksi masker dan dibagikan kepada warga tak mampu. (humas)

Leave a Reply