Kunjungan ke RSUD dan Rusunawa, Begini Kesimpulan DPRD Nunukan

Rombongan DPRD Nunukan meninjau Rusunawa dan bertemu warga yang menjalani karantina. (ist)

Usai kunjungan ke RSUD Nunukan dan Rusunawa, DPRD merekomendasikan dan menyimpulkan beberapa poin terkait kesiapan penanganan Covid-19.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa Hafid bersama sejumlah anggota fraksi melakukan Kunjungan ke RSUD Nunukan dan Rusunawa, menyimpulkan dan merekomendasikan beberapa poin.

Andi Mutamir dari Fraksi Gerakan Karya Pembangunan DPRD Nunukan yang didaulat mewakili tim menyebutkan ada empat poin yang menjadi kesimpulan sekaligus rekomendasi dari kunjungan di dua tempat terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Nunukan. Poin tersebut adalah;

Pertama, kunjungan ke Rusunawa melihat kondisi terkini dan menanyakan tentang bantuan konsumsi di mana 3 kali makan sehari berjalan lancar. Petugas jaga dari Pol-PP dan tenaga kerja Relawan Gugus Tugas juga stand by di pos masing-masing.

Baca: RSUD Nunukan Bangun 30 Kamar Isolasi, Ditinjau Ketua DPRD

Kedua, kunjungan ke RSUD Nunukan langsung diterima Direktur dr Dulman. Tim meninjau ruang isolasi baru yg sementara dalam proses pekerjaan persiapan untuk pasien Covid-19.

Ketiga, meminta kepada pihak RSUD memperhatikan keselamatan paramedis yang bertugas menangani pasien covid19 agar mereka di tempatkan atau di karantina di hotel atau penginapan dan tidak bercampur dengan keluarga mereka dan Menanyakan terkait APD, protap pemakaian APD kepada pasien termasuk Rapid Test yang tersedia.

Keempat, berterimakasih kepada RSUD Nunukan yang responsif membangun 30 ruangan kamar isolasi khusus penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Nunukan.

Dalam kunjungan ini, Ketua DPRD Rahma Leppa Hafid ditemani beberapa anggota fraksi, antara lain dari Fraksi Hanura Nikmah dan Ahmad Triyadi, Fraksi Demokrat Dani Iskandar, Fraksi PKS Andi Krislina dan Inah Inggriani, Fraksi Perjuangan Persatuan Indonesia Lewi, dan Fraksi Gerakan Karya Pembangunan DPRD Nunukan Andi Mutamir. (arung)

Leave a Reply