RSUD Nunukan Bangun 30 Kamar Isolasi, Ditinjau Ketua DPRD

Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa bersama beberapa anggota Fraksi Hanura, Demokrat, PKS, Perjuangan Persatuan Indonesia, dan Gerakan Karya Pembangunan DPRD Nunukan meninjau kesiapan RSUD Nunukan menangani pasien COVID-19. (ist)

Sebagai langkah preventif, RSUD Nunukan telah membangun 30 kamar isolasi. Itu terungkap dari kunjungan Ketua DPRD Nunkan Rahma Leppa Hafid dan perwakilan fraksi, Sabtu (11/4).

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Ketua DPRD Nunkan Rahma Leppa Hafid mendadak mengunjungi RSUD Nunukan, salah satu rumah sakit rujukan Penanganan Covid-19.

Rahma Leppa melakukan kunjungan ditemani beberapa anggota Fraksi Hanura, Demokrat, PKS, Perjuangan Persatuan Indonesia, dan Gerakan Karya Pembangunan DPRD Nunukan.

Rombongan Ketua DPRD melihat dan mengecek langsung kondisi kesiapan yang berada di bagian belakang rumah sakit.

Baca: Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid. SE, MM, Perempuan Perkasa di Perbatasan RI Malaysia

“Rumah Sakit Daerah Nunukan kan salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19. Jadi Kami tadi sudah melihat langsung kondisi RSUD Nunukan, secara keseluruhan lumayan. Sudah dapat dipergunakan jika sewaktu-waktu didapati adanya terduga yang mengidap gejala-gejala dari virus corona tersebut ditambah lagi sudah ada Rusunawa sementara untuk Isolasi Pasien Covid-19,” kata Rahma Leppa.

Sementara Direktur RSUD Nunukan dr. Dulman mengatakan, 30 kamar isolasi baru sudah dibangun menggunakan DAK RSUD. Sedangkan dana dari APBD dialokasi untuk penanganan teknis Covid-19.

“Kami Siapkan sebagaimana mestinya, Semua Kalangan harus menyatukan soliditasnya untuk melawan Covid-19 baik dari Pemda, Pemprov maupun pusat semuanya punya andil. Selain Rusunawa sebagai tempat Isolasi Sementara Pasien Covid-19, di RSUD Nunukan juga telah disiapkan Ruangan Isolasi Khusus untuk Penanganan Covid-19 dengan jumlah kamar sebanyak 30 kamar,” beber Dulman. (arung)

2 thoughts on “RSUD Nunukan Bangun 30 Kamar Isolasi, Ditinjau Ketua DPRD

  1. Pingback: completely free dating sites no fees

  2. Pingback: best online adult dating sites

Leave a Reply