Pemkab Nunukan Siapkan Rp70 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Nunukan Hasan Basri

Pemkab Nunukan menggeser beberapa pos Rp70 miliar untuk anggaran penanganan Covid-19. Ini merupakan tahap dua dari anggaran pertama sekitar Rp3,6 miliar.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menyediakan anggaran tahap kedua sebesar Rp70 miliar untuk penanganan wabah Covid-19.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Nunukan Hasan Basri, Minggu (12/4/20), anggaran itu ditarik dari beberapa pos dengan nilai total Rp70 miliar.

Dana itu, selain untuk penanganan Covid-19 di Nunukan, juga untuk meringankan Ekonomi Sosial Masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Baca: Rp3,6 Miliar Anggaran Corona, Ini yang Dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Nunukan

“Dari anggaran Rp70 miliar tersebut dipersiapakan Rp40 miliar untuk dampak ekonomi sosial khususnya kita berikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan para  pedagang UMKM. Sedangkan sisa Rp30 miliar akan kita fokuskan pada Alat Pelindung Diri (APD), obat-obatan dalam Penanganan Covid-19,” beber Hasan

Menurut Hasan, bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak wabah Covid-19 secara detail masih dalam tahap pembahasan. Namun totalnya diperkirakan Rp70 miliar.

“Kita sampaikan akan ada  anggaran sekitar Rp70 miliar untuk penanganan Covid-19, untuk lebih detailnya masih dalam pembahasan,” ungkapnya.

Baca: Bupati Laura Bagikan Masker di Sejumlah Pasar Tradisional

Hasan menambahkan Rp40 miliar dari dana tahap dua ini untuk bantuan ekonomi sosial yang dipreferensikan bagi masyarakat terdampak secara langsung.

“Bantuan ini, kita preferensikan untuk masyarakat yang ekonominya tedampak secara langsung akibat Covid-19,” terang Hasan. (arung)

Leave a Reply