Usulan Terapkan PSBB di Kota Makassar Akan Diterima ?

Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb (ist)

Pemkot Makassar bersama Forkopimda sementara menyusun dampak yang akan ditimbulkan jika PSBB resmi diberlakukan di Makassar.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb telah mengeluarkan surat resmi ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, untuk pengusulan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk kota Makassar.

“Rencana besok kami mengirimkan surat secara resmi ke pemerintah pusat,” ungkap Iqbal dalam video conference, Senin (13/4/2020).

Baca juga: 4 Kecamatan di Makassar Berlakukan PSBK

Iqbal mengatakan Pemkot Makassar bersama Forkopimda sementara menyusun dampak yang akan ditimbulkan jika PSBB resmi diberlakukan di Makassar.

“Kita tetap mengusulkan PSBB, karena memang itulah sesuai aturan. Sambil menunggu keluarnya persetujuan PSBB itu, kita mengadakan isolasi secara parsial yang sekarang diistilahkan PSBK,” lanjut Iqbal.

Baca juga: Sebaran Virus Corona di Sulsel Meluas, 4 Zona Merah Naik Drastis

Sementara itu, ada lima kecamatan yang merupakan zona merah penyebaran covid 19 di Kota Makassar, yaitu Rappocini, Ujung Pandang, Tamalate, Manggala, dan Panakkukang.

Selama ini upaya Pemkot untuk pencegahan penyebaran hanya melakukan PSBB parsial atau lebih dikenal Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK).

Data Covid-19 Kota Makassar (12/4/20) saat ini, ODP: 446, PDP: 163, POSITIF: 154. Dari jumlah tersebut sebanyak 763, sumber data covid19.sulselprov.go.id

Leave a Reply