Bupati Laura Kembali Terbitkan SE Perpanjang Belajar di Rumah

Kabag Humas Pemkab Nunukan Hasan Basri. (ist)

Pandemi Corona belum usai. Status darurat belum dicabut. Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid akhirnya kembali mengeluarkan Surat Edaran memperpanjang masa belajar di rumah.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid kembali menerbitkan Surat Edaran (SE). Isi perpanjangan masa peserta didik belajar dari rumah dan libur sekolah TK/PAUD/SD/MI,SMP/MTs dan Kesetaraan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan. SE No Surat:94/338/SETDA-HUMPRO/IV/2020 tersebut berlaku 16 April hingga 1 Juni 2020.

Kabag Humas Pemkab Nunukan Hasan Basri sesuai dengan SE Bupati Nunukan, guru tetap memandu proses pembelajaran baik secara tertulis atau offline pembelajaran menggunakan daring melalui group whatsaap dan aplikasi lainnya yang digunakan untuk proses pembelajaran.

Baca: Keputusan Rakor Pemprov Kaltara, Pemkab Nunukan Liburkan Sekolah 18-31 Maret

Hasan menjelaskan, dalam masa perpanjangan masa peserta didik orangtua siswa-siswi tetap harus melalukan pengawasan dan pendampingan kepada anaknya.

“Bagi orangtua siswa-siswi tetap harus memperhatikan dan mengawasi anaknya, jangan bermain diluar rumah, tetap ikuti saran pemerintah, karena ini bukan libur sekolah tapi perpanjangan masa pembelajaran dari rumah, jelas Hasan, Selasa (14/4/20).

Selain itu. Berdasar SE tesebut, diminta agar memanfaatkan waktu belajar melalui antena UHF/Parabola untuk menonton TV atas kerja sama Kemendikbud dengan TVRI di rumah.

“Manfaatkan teknologi yang ada untuk siswa dan siswi dirumah, kami meminta dengan sangat bagi orangtua juga bisa menunaikannya terutama tetap stay at home untuk anak-anak,” katanya. (arung)

Leave a Reply