PT NJL Masih Bisa Ekspor CPO di Tengah Pandemi COVID-19

Sebuah kabar menggembirakan di sektor ekonomi Kabupaten Nunukan. Di tengah pandemi COVID-19, PT Nunukan Jaya Lestari masih bisa mengekspor minyak sawit mentah.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Di tengah merosotnya permintaan minyak sawit menttah atau Crude Palm Oil (CPO) di pasar dunia akibat wabah Covid-19 dan perang dagang antara Amerika Serikat–China, PT Nunukan Jaya Lestari (PT NJL) masih bisa melakukan ekspor ke Negara Malaysia.

PT NJL adalah sebuah perusahaan sawit. Perusahaan ini memiliki perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit di daerah Sei Manggaris.

Tahun ini, PT NJL mencatat sudah lima kali melakukan ekspor CPO ke Negeri Jiran Malaysia dengan total ekspor 12.108,031 ton.

Baca:

Ekspor terakhir dilakukan PT. NJL pada Hari Selasa (7/4) lalu sebanyak 3.008.092 ton langsung dari Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kepala Seksi Fasilitasi dan Bina Pelaku Ekspor Impor Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perdagangan Kabupaten Nunukan Syaparuddin menyebutkan, keberhasilan PT NJL menjaga pasar ekspornya di tengah situasi ekonomi dunia yang masih sulit seperti saat ini memberikan dampak positif bagi para petani kelapa sawit di daerah Sei Manggaris.

Menurutnya, jika produksi CPO dari pabrik–pabrik pengolah kelapa sawit masih bisa diterima pasar, maka harga buah kelapa sawit di tingkat petani pun masih bisa terjaga dengan baik. (ad)

Leave a Reply