Wawali Sigit Purnomo Harap COVID-19 Bisa Ditekan dengan Berbagai Kebijakan Pemkot Palu

Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said (kanan) saat press conference di Posko Induk Satgas Pemantauan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Kota Palu di Baruga Lapangan Vatulemo Selasa seore, 14 April 2020. (humas)

Berbagai kebijakan telah dilakukan Pemerintah Kota Palu untuk menekan penyebaran COVID-19. Wakil Walikota Sigit Purnomo Said berharap berbagai kebijakan itu bisa menekan penyebaran COVID-19.

PALU, NEWSURBAN.ID – Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said mengharapkan angka penyebaran Covid-19 atau Corona di Kota Palu bisa menurun dengan berbagai kebijakan dan langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Kota Palu.

“Pemerintah kota Palu telah mengambil langkah-langkah dan melaksanakan berbagai upaya dengan harapan tingkat penyebaran Covid-19 dapat kita turunkan dan kita atasi secara cepat,” katanya saat Press Conference di Posko Induk Satgas Pemantauan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 Kota Palu di Baruga Lapangan Vatulemo pada Selasa seore, 14 April 2020.

Sigit mengatakan hari ini merupakan hari kedua Pemerintah Kota Palu melaksanakan deteksi dini kepada masyarakat yang akan masuk ke Kota Palu melalui Pos Pemeriksaan yang ada di pintu-pintu masuk Kota Palu.

Baca: Hidayat-Sigit Purnomo Bermalam Minggu di Posko Pemantauan Covid-19

Sigit mengatakan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan seluruh unsur terkait telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan optimal dalam rangka mewujudkan pelayanan bagi masyarakat.

“Ada banyak hal yang didapati termasuk kekurangan yang akan kami dilakukan perbaikan ke depan secara santun dan tertib,” jelasnya.

Sigit menyebutkan, salah satu kendala yang dihadapi saat melakukan pemeriksaan yakni adanya antrean yang begitu panjang, sehingga perlu diambil langkah skala priroritas.

“Saya harap diambil langkah skala prioritas, bila mana ada warga lansia, ibu hamil, anak bayi, maupun warga yang sakit, kita utamakan mereka untuk diperiksa. Sehingga kemudian yang ada di luar dari skala prioritas tadi, mohon kesabarannya untuk tetap menunggu antrean sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Baca: Sekkot Palu Minta SKPD Kaji Mendalam Dampak Covid-19 Sesuai Tupoksi

Sigit mengatakan semua kegiatan yang dilaksanakan di lapangan tentunya sudah melalui pembahasan-pembahasan rapat Pemerintah Kota Palu secara utuh baik para petugas di lapangan maupun para anggota TNI dan Polri.

Dia mengharapkan agar masyarakat bisa ikut berkontribusi bersama-sama dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19 ini. Hal yang paling besar yang dapat dilakukan adalah masyarakat bisa untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada kepentingan-kepentingan yang begitu penting.

“Tentunya kita rindukan laporan penyebaran Covid-19 ini menurun. Olehnya pelaku perjalanan ini juga bisa menurun, karena mayoritas kategori OTG maupun ODP bersumber dari pelaku perjalanan. Sehingga Presiden, Gubernur, dan Walikota terus menyampaikan agar masyarakat di rumah saja,” katanya.

Baca: Tim Survaillance Covid-19 Ungkap Positif Corona Palu 7 dan 1.036 Orang Miliki Riwayat Perjalanan Luar Kota

Sigit juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah bekerja sama mengikuti seluruh prosedur yang telah ditetapkan dalam mengikuti Pos Pemeriksaan kesehatan. Pesan Sigit, masyarakat tidak panik berlebihan namun tetap waspada.

Wawali Sigit juga berterima kasih kepada seluruh elemen maupun relawan khususnya tenaga medis yang telah berupaya secara maksimal dengan berbagai risiko dan keberanian untuk menghadapi Covid-19. (humas/yusuf)

One thought on “Wawali Sigit Purnomo Harap COVID-19 Bisa Ditekan dengan Berbagai Kebijakan Pemkot Palu

  1. Pingback: Wagub Sulteng Minta Kabupaten/Kota Beri Perhatian Khusus Pada Lasia | Newsurban

Leave a Reply