Kapolda Sulsel Serahkan Bantuan 1000 Rapid Test ke IDI dan PMI

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe Rapid Test kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe mengatakan bantuan alat rapid test ini diperuntukkan bagi tenaga medis yang tengah melakukan penanganan terhadap orang dengan virus Corona (COVID-19).

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersama PMI dan PT Bintang menyerahkan bantuan 1000 “Rapid Test” Corona Virus Disease (COVID-19) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

“Semoga alat rapid test sebanyak seribu pcs ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin dan mendeteksi warga yang tanpa gejala,” ujar Irjen Pol Mas Guntur Laupe di Makassar, Kamis (16/04/2020).

Baca juga: Kapolda Sulsel Gandeng Ust Dasad Latief Sosialisasi Covid-19 Keliling Kota  

Ia mengatakan bantuan alat rapid test ini diperuntukkan bagi tenaga medis yang tengah melakukan penanganan terhadap orang dengan virus Corona (COVID-19).

“Mudah-mudahan digunakan secara maksimal dalam memberikan pelayanan dan penanganan virus corona,” katanya.

Irjen Pol Mas Guntur menyatakan jika pihaknya sejak pandemi COVID-19 ini terus melaksanakan segala upaya pemenuhan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan relawan.

Baca juga: Polda Sulsel Kerahkan 7 Water Canonnya Semprot Disinfektan Kota Makassar

Salah satu yang berhasil diupayakan yakni 1000 rapid test. Alat pendeteksi dini ini didapat dari para pengusaha yang peduli dengan COVID-19.

“Terima kasih kepada PT Bintang atas kebesaran hatinya peduli pada relawan penanggulangan COVID-19. Hal ini sejalan dengan semangat Polda Sulsel yang tengah melaksanakan berbagai program kegiatan bantuan ke masyarakat yang merasakan dampak penyebaran wabah COVID-19,” terangnya.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal yang menerima 1000 rapid test itu mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulsel dan seluruh jajaran kepolisian atas dukungan dan segala bantuan, baik kepada PMI maupun para dokter regiden di bawah komando IDI.

“Bantuan ini sangat penting, di mana saat ini masih cukup banyak yang belum menjalani rapid test. Tentunya bantuan tersebut sangat membantu para tenaga medis menjalankan tugasnya menangani COVID-19 dan sekaligus sebagai pelindung bagi para medis,” ucapnya. (**)

Leave a Reply