Lawan COVID-19, Herlina Mahasiswa Kedokteran Minta Masyarakat Saling Mengedukasi

Herliana Midayunti, mahasiswi Semester 8 Jurusan Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. (ist)

Masyarakat yang paham soal pencegahan penyebaran COVID-19 juga diimbau berperan aktif melakukan edukasi kepada warga lainnya yang belum paham.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Kampanye dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk memutus rantai persebaran dan pencegahan Pandemi Virus Corona atau Covid-19 sudah saatnya bukan hanya menjadi tugas pemerintah, namun masyarakatpun juga memiliki peran yang strategis turut aktif mengkampanyekannya.

Salah satu contoh peran aktif masyarakat adalah seperti yang dilakukan oleh Herliana Midayunti, seorang mahasiswi Semester 8 Jurusan Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Gadis kelahiran Desa Tanjung Harapan Kecamatan Sembakung Atulai 20 April 1998 ini membuat video himbuan terkait kewaspadaan pandemi Covid – 19 dalam bahasa Dayak Agabag.

Baca: Positif COVID-19 Kaltara Bertambah 8, Lima Kasus Baru di Kabupaten Nunukan Tiga Malinau

Anak dari pasangan Kipeng Heryanto dan Liliana ini menghimbau kepada segenap masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dengan tetap mencuci tangan dengan sabun, tetap menggunakan masker, menghindari kontak dengan hewan liar, melakukan etika bersin dan batuk, serta tetap berdoa.

Tentunya Video yang dibuatnya ini sangat bermanfaat dan mudah dipahami khususnya bagi masyarakat Dayak Agabag di wilayah Kecamatan Lumbis, Lumbis Pansiangan, Lumbis Hulu, Sembakung, Sembakung Atulai, Sebuku, dan Tulin Onsoi, bahkan di manapun masyarakat Dayak Agabag berada.

Sederhana saja yang dilakukannya, dengan pengetahuannya sebagai seorang mahasiswi Kedokteran Herliana peduli dengan mengedukasi masyarakat di kampung halamannya, bagaimana dengan kita, sebagai warga yang baik apakah yang dapat kita berikan (adi/humas)

Leave a Reply