PKS Kaltara Bagi Masker ke Pekerja Rumput Laut Nunukan Selatan

Muhammad Nasir Ketua DPW PKS Kaltara sekaligus Anggota DPRD Kaltara membagikan masker kepada warga di Nunukan Selatan. (ist)

Ketua DPW PKS Kalimantan Utara Muhammad Nasir membagikan 200 masker kepada pekerja rumput laut di Nunukan Selatan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Wilayah Kaltara bersama pengurus PKS Nunukan menyumbangkan 200 masker untuk mencegah virus corona ke Pemerintah Daerah dalam rangka aksi sosial yang berdampak langsung kepada masyarakat.

Muhammad Nasir Ketua DPW PKS Kaltara sekaligus Anggota DPRD Kaltara mengatakan, pihaknya menyumbangkan masker kepada pekerja rumput laut untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Kami dari PKS Kaltara memberikan bantuan sebanyak 200 masker ke masyarakat yang berada di RT 07 Nunukan Selatan untuk dibagikan langsung ke warga, apalagi disini warganya kebanyakan pekerja rumput laut yang tentu saja sangat membutuhkan masker tersebut,” katanya, Kamis Sore (16/4/20).

Baca: Pemkab Nunukan Siapkan Rp70 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

Dia mengatkan, seluruh kader dan anggota DPRD PKS di Kaltara akan selalu berbuat demi aksi sosial di tengah Indonesia melawan Pandemi Covid-19. Tidak hanya di Nunukan, pembagian masker juga dilakukan di seluruh Indonesia.

“PKS akan selalu hadir untuk keselamatan Umat. Kami melakukan ini di seluruh Kalimantan Utara,” ujarnya.

Baca: Lawan COVID-19, Herlina Mahasiswa Kedokteran Minta Masyarakat Saling Mengedukasi

Ketua RT 07 Nunukan Selatan Adharsyah yang menyaksikan penyerahan masker, mengatakan, bantuan sumbangan masker tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. PKS, kata dia, selalu berikhtiar untuk berpartipasi mencegah penularan virus corona di Nunukan.

“Mudah-mudahan yang diberikan bisa membantu pencegahan Covid-19 khususnya di warga kami, apalagi kebanyakan mata pencarian kerja di sini adalah pekerja rumput laut,” katanya.

Sebelumnya DPW PKS Kaltara memberikan bantuan langsung ke Puskesmas Nunukan, Puskesmas Nunukan Selatan dan RSUD Nunukan, menyerahkan paket APD berupa masker jenis N95 dan hand sanitizer untuk keperluan tenaga medis serta memberikan masker gratis ke berbagai kalangan masyarakat terutama yang berdampak langsung dengan Covid-19. (arung)

Leave a Reply