TNI-Polri di Nunukan Bersatu Jaga Kantibmas dan Edukasi Pencegahan COVID-19

Apel TNI Polri terkait penanganan COVID-19 dan dampaknya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. (humas)

TNI bersama Polri yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Nunukan, berada di garis depan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat menghadapi pandemi COVID-19. Tim gabungan juga aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Kolaborasi TNI-POLRI menjamin Stabilitas Kamtibmas tetap Kondusif selama Pandemi Covid-19. Peran TNI-POLRI bersama Tim Medis tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 menjalankan perannya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Kesiapan TNI POLRI disampaikan Dandim 0911 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Didampingi Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro, dan Danlanal Nunukan Letkol Laut (p) Anton Pratomo saat memimpin Apel Gelar Pasukan Covid-19 Response Team (CRT) di lapangan Tribrata Polres Nunukan Polda Kaltara Kamis, 26 April 2020.

Baca: Bupati Laura Minta Gubernur Pertimbangkan Desakan Masyarakat Nunukan Untuk Karantina Wilayah

Apel CRT diikuti Satu Tim CRT Kodim Nunukan, Satu Tim CRT Lanal Nunukan, Satu Tim CRT Brimob Kompi III Nunukan dan Satu Tim CRT Polres/ Polsek Nnk.Total seluruh Tim CRT TNI-Polri 80 personil  Covid-19 lengkap dengan menggunakan APD.

Eko dalam amanatnya menekankan pentingnya membantu pemerintahan dalam rangka pencegahan Covid-19 di Perbatasan.  “Peran TNI-POLRI menjadi sangat penting untuk membantu pemerintah baik pusat dan daerah dalam rangka mencegah dampak Penyebaran Virus Covid-19, khususnya di Kabupaten Nunukan. TNI-POLRI harus berperan Aktif menjadi penggerak masyarakat kabupaten Nunukan untuk mencegah Penyebaran Covid-19,” kata EKo.

Dia juga menjelaskan protokol kesehatan harus disampaikan kepada masyarakat. Misalnya, menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan dengan sabun, menjaga pysical distanching, bekerja dan belajar tetap di rumah, selalu menggunakan masker dan menkonsumsi makanan bergizi.

Baca: Bupati Laura Bagikan Masker di Sejumlah Pasar Tradisional

Menurut Eko, sosialisasi dilakukan baik imbauan melalui spanduk, media, meanstrem, radio, dan melalui statement para tokoh yang menjadi panutan masyarakat.

“Sehingga gerakan bersatu padu antara PemerintahTNI-POLRI dan seluruh masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 dapat berjalan dengan baik,” kata Eko.

Baca: Melalui Pemprov, Bupati Laura Desak Pusat Adakan Alat Tes Swab di Kaltara

Usai Apel Gelar Pasukan CRT TNI-POLRI, Eko bersama Teguh, dan Anton meninjau peralatan Ranmor Dinas TNI-POLRI. Peralatan APD dan Tenda Dapur Lapangan TNI-POLRI yang digunakan dalam membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. (humas/arung)

One thought on “TNI-Polri di Nunukan Bersatu Jaga Kantibmas dan Edukasi Pencegahan COVID-19

  1. Pingback: KSAD Perintahkan Hukum Berat Oknum TNI Penembak Warga Nunukan | Newsurban

Leave a Reply