Berawal Grup WA, ASN Pangkep Kumpul 120 Paket Sembako Untuk Masyarakat

Sejumlah ASN Pangkep bagikan sembako untuk pengendara Bentor, Jumat (17/04/2020).

“Iya, betul saya yang memulai menyuarakan ide ini melalui Grup WA ASN. Dan alhamdulillah secara spontan mendapat respon positif,” ujar inisiator kegiatan Hasbi Kasim, yang ditemui usai menyerahkan bantuan, Jumat (17/04).

PANGKEP, NEWSURBAN.ID – Ditengah mewabahnya coranavirus (Covid-19) di Indonesia. Semua jajaran ambil bagian untuk melawan virus mematikan itu.

Tindakan itu juga dilakukan Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Pangkep, untuk berbagi dengan sesama ditengah pembatasan sosial akibat wabah covid-19.

Baca juga : Cegah Covid-19, BMI Pangkep Bagikan 1000 Masker dan Antiseptik ke Masyarakat

Hal itu diketahui setelah ratusan paket sembako berhasil di salurkan ke masyarakat, khususnya ke pengemudi Bentor, Jumat (17/04/2020). Ratusan sembako terkumpul berawal dari obrolan grup whatsapp ASN Pangkep, yang ditanggapi positif seluruh anggota.

Sejumlah ASN Pangkep melakukan aksi peduli

“Iya, betul saya yang memulai menyuarakan ide ini melalui Grup WA ASN. Dan alhamdulillah secara spontan mendapat respon positif,” ujar inisiator kegiatan Hasbi Kasim, yang ditemui usai menyerahkan bantuan, Jumat (17/04/2020).

Baca juga: Video Call Solusi Kunjungan Napi Rutan Pangkep di Tengah Wabah Corona

Sebanyak 120 paket sembako berhasil dibagikan yang merupakan dukungan puluhan ASN dari 11 OPD lingkup Pemkab Pangkep.

“Ada beras lima kilogram dan mie instan. Semoga bisa meringankan sedikit beban saudara kita ditengah sulitnya ekonomi akibat pendemi ini,” tambah Hasbi Kasim.

Baca jugaKasus Covid-19 di 4 Zona Merah Sulsel Terus Bertambah

Sebagai tindak lanjut aksi sosial tersebut, saat ini sejumlah OPD berinisiatif membuat Kotak Donasi di kantor mereka, dan setiap ASN dipersilahkan menyumbang seikhlasnya tanpa ditentukan nominalnya. (*)

Leave a Reply