SMK Kesehatan Borneo Bagi Hand Sanitizer Tim Gugus Tugas Covid-19 Nunukan

SMK Kesehatan Borneo bagikan hand sanitizer. (ist)

Perang melawan Virus Corona, Pelajar SMK Borneo Nunukan memberi bantuan hand sanitizer kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Nunukan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Borneo Nunukan Jurusan Farmasi memanfaatkan belajar di rumah dengan memproduksi hand sanitizer. Produk mereka dibagikan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nunukan.

Program itu mereka sebut Mengabdi Untuk Negeri. Produksi Hand Sanitizer tersebut dibagikan gratis kepada Tim Gugus Tugas dimaksudkan untuk membantu tim melawan Corona di Kabupaten Nunukan.

Penyerahan 250 hand sanitizer dipimpin Kepala Sekolah SMK Kesehatan, bersama sekitar 15 orang yang guru dan staf sekolah. Selanjutnya Tim Gugus Tugas Covid-19 membagikan ke beberapa titik.

Baca: SMK Kesehatan Borneo Beri Bantuan Penanganan Covid-19 ke PMI Nunukan

Sebaran titik petugas yang dibagikan yaitu Pelabuhan Speed Jamaker, Pelabuhan Sei Bolong, Bandara Udara, Rusunawa, dan petugas yang berada Pelabuhan Tunon Taka.

Kepala SMK Kesehatan Borneo Nunukan Asnania mengatakan, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap negeri sekaligus memiliki nilai manfaat. Sebelumnya, para siswa jurusan farmasi telah memproduksi hand sanitizer untuk diperjual belikan sebagai usaha mandiri sekolah.

“Kegiatan sosial ini adalah bentuk kepedulian terhadap negeri ini, semoga memiliki nilai manfaat di mata tuhan dan sebagian masyarakat nunukan, hand sanitizer ini karya kami bersama yang sejak tahun lalu kami sudah memulai produksinya,” terangnya.

Selain itu. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan, mencuci tangan, menjaga jarak serta stay at home jika tidak ada keperluan mendesak diluar rumah.

“Di tengah kegentingan sekarang ini mawas diri setiap hari itu perlu, kita perlu menjaga kebersihan, mencuci tangan setiap hari, menjaga jarak serta diam dirumah kalau tidak ada kepentingan yang mendesak,” tutupnya. (arung)

One thought on “SMK Kesehatan Borneo Bagi Hand Sanitizer Tim Gugus Tugas Covid-19 Nunukan

  1. Pingback: SMK Kesehatan Borneo Berbagi Sembako Ramadan | Newsurban

Leave a Reply