3 Kasus Baru, Positif Corona di Kalimantan Utara Menjadi 50

ILUSTRASI

Hingga Sabtu 18 April 2020, di Kalimantan Utara terkonfirmasi 50 kasus positif. Ada penambahan 3 kasus baru.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Jumlah warga yang terinfeksi Virus Corona di Kalimantan Utara terus bertambah. Hingga Sabtu 17 April sore jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Utara sudah mencapai 50 orang.

Data yang dilansir Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 sehari sebelumnya melansir Kalimantan Utara, terkonfirmasi positif sebanyak 47. Pasien sembuh baru dua, dan meninggal satu orang.

Namun hari ini, Sabtu 18 April bertambah 3 kasus positif menjadi 50 orang. Sementara pasien sembuh tetap dua, dan meninggal sama sehari sebelumnya satu orang.

Baca: PSBB Belum Diusulkan Warga Nunukan Sudah Cemas

Kalimantan Utara ( Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, 18 April 2020)
* Terkonfirmasi Positif: 50
* Sembuh: 2
* Meninggal: 1

Penambahan kasus positif Covid-19 di provinsi perbatasan RI Malaysia itu membuat netizen di Kabupaten cemas. Netizen khawatir jika jumlah kasusnya terus meninggkat akan diterapkan PSBB. Netizen Nunukan mengkhawatirkan dampak sosial dan ekonominya.

Kecemasan itu direspons, Kabag Humas Protokol Pemkab Nunukan Hasan Basri. Hasan yang juga Jubir Bupati Nunukan mengatakan, sampai saat ini Pemkab Nunukan belum mengajukan surat ke Kemenkes. Sebab jumlah kasus Covid-19 yang ada di Kabupaten Nunukan belum bisa memenuhi syarat untuk mengajukan PSBB ke Kemenkes.

Data Tim Gugus Tugas Covid-19 Nunukan, Sabtu siang 18 April 2020 total ada 9 orang yang terkonfirmasi positif  Covid-19 dari tes swab dari BBLK Surabaya. (*)

Leave a Reply